Senin, Agustus 2, 2021
BerandaEdarkan Sabu, Dua Mahasiswa Diringkus Polisi
Array

Edarkan Sabu, Dua Mahasiswa Diringkus Polisi

FAKTA PERS-LHOKSEUMAWE.

Kepolisian Resort Kota Lhokseumawe Sektor Dewantara, Kamis, (16/3) berhasil meringkus dua pengedar narkoba jenis sabu warga Desa Tambun Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi mengatakan, kedua tersangka diringkus polisi berstatus mahasiswa masing-masing berinisial (Y) alias B (23) dan  (D) alias WP (23) keduanya tinggal di Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Sebelum keduanya diringkus petugas, lanjut Kapolsek, pihaknya telah menerima informasi dari masyarakat bahwa, tersangka  meresahkan masyarakat karna aktivitasnya yang kerap bertransaksi sabu di wilayah tersebut.

“Kita selanjutnya melakukan penyamaran sebagai pembeli, dan melakukan transaksi bersama tersangka di depan RS. Komplek Perumahan PT. PIM.” ujar Kapolsek.

Setelah terbukti sebagai pengedar, (Y) alias (B) langsung kita amankan dan ditemukan barang bukti sabu di dalam saku celana tersangka.” ungkapnya

Tidak berhenti disitu, Kepolisian mengembangkan kasus penangkapan (Y) alias (B), karena tersangka mengaku mendapatkan barang bukti tersebut dari tersangka (D) alias (WP).

“Kita langsung bergerak dan tersangka (D) berhasil kita ringkus dirumahnya dan ditemukan barang bukti yang diduga sabu di dapurnya.” Kata AKP Fitriadi

Ditambahkan, dari tersangka Y turut kita sita satu buah timbangan digital, satu paket kecil dengan berat sementara 0,57 gram, uang tunai Rp. 590.000, satu unit HP Nokia warna hitam, satu unit HP Android merk Samsung dan satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam.

Sedangkan dari tersangka (D) alias (WP) turut disita satu paket dengan berat sementara 1,16 gram, satu paket berat 0,68 gram, 1 satu paket 0,05 gram, uang tunai Rp. 1.030.000, 1 satu unit HP Samsung lipat dan 16 enam belas bungkus plastik kosong.” ujarnya

Saat ini kedua tersangka kita amankan di Polsek Dewantara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” tegas AKP Fitriadi. (Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments