Minggu, Mei 9, 2021
BerandaGARDA PAS Akan Tempuh Jalur Hukum Terkait Pemberitaan Global Liputan
Array

GARDA PAS Akan Tempuh Jalur Hukum Terkait Pemberitaan Global Liputan

FAKTA PERS – GUNUNGSITOLI.

Aliansi Gerakan Pemuda Peduli Supremasi Hukum (GARDA-PAS) melakukan unjuk rasa di Mapolres Nias, Kota Gunungsitoli, Rabu (22/03).

Massa mendesak pihak Polres Nias untuk menahan mantan Bupati Nias, Binahati B. Baeha yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Nias terkait kasus dugaan korupsi penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2007 kepada PT. Riau Air Lines (RAL) yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp. 6 milyar.

Namun hal ini berbeda dengan pemberitaan Globall Liputan yang mengatakan,”Pendemo kejaksaan Negeri Gunungsitoli terkait kasus Riau Air Lines yang menyebut Bupati Nias Utara terlibat, salah sasaran. Hanya karena ditopengi oleh pemangku kepentingan Elit musuh dari Bupati yang memiliki niat jahat dan kebencian, hingga membayar orang untuk demo.”

“Ternyata setelah selesai mereka melakukan aksi turun ke jalan, mereka yang berjumlah 15 orang ini ternyata dibayar 1 juta, koordinator lapangan dengan rentan waktu mampu bersuara hingga sore dan mengumpulkan temannya minimal 10-15 orang dengan bayaran 200.000. Hal ini diungkap oleh salah satu rekan mereka yang kesal dengan pembagian bayaran pada harapannya ia telah dijanjikan sama menerima nilai 1 juta tersebut sesuai pergi koordinator lapangan hitung-hitung, Yahh….. Bisa lunasi uang kost 1-2 bulan. Tapi ternyata koordinator lapangan bohongi saya, mereka potong saya 800.000 oleh Helpin Gea, apalagi Sidaris Lahagu dan Budiyarman Lahagu. Lain kali saya tidak ikut lagi, mereka demo demi uang orang pesuruh itu dan janji lain lagi tutur Rekan mereka,” begini isi pemberitaan Globall Liputan.

Chandra Arby Bugis selaku pimpinan aksi mengatakan, “dalam hal ini saya merasa dirugikan karena aksi yang saya pimpin dari Aliansi GARDA PAS tidak bermuatan politik, tetapi kegiatan kita adalah murni menyapaikan aspirasi masyarakat,” kata Chandra, kepada Fakta Pers.

“Selanjutnya, kami dengan teman-teman GARDA PAS akan tempuh jalur hukum, karena menyangkut tudingan kepada kami GARDA PAS,” tutup Chandra. (Edward Lahagu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments