Senin, Maret 1, 2021
Beranda H-3, Pendaftaran Asesmen 12 Jabatan di Pemkot Tikep Masih  Kurang Peminat
Array

H-3, Pendaftaran Asesmen 12 Jabatan di Pemkot Tikep Masih  Kurang Peminat

Kantor Walikota Tidore.

FAKTA PERS – TIDORE.

Pasca dibuka pada tanggal  20 Februari 2017 hingga menjelang penutupan pada tanggal 10 Maret mendatang, pendaftaran untuk seleksi jabatan eselon II di lingkup pemerintah Kota Tidore Kepulauan masih kurang peminat. Sebab, dari 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang secara terbuka  masih terdapat Empat OPD yang mengalami kekosongan pendaftar diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Pemukiman Dan Pertanahan, Satuan Polisi dan Pamong Praja, Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik.

Kendati demikian, Zulkifli Ohorella selaku kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) kepada Fakta Pers, mengaku bahwa apabila terdapat salah satu OPD yang jumlah pendaftarnya belum memenuhi syarat maka pihaknya akan membuka kembali pendaftaran tanpa melihat batas waktu yang ditentukan. Karena menurutnya itu diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah dan Surat KASN Nomor B/636/KASN/7/2015 tentang seleksi terbuka JPT ASN.

“Maksimalnya itu pendaftar dalam satu OPD itu sebanyak tiga orang, namun  jika belum sampai tiga orang maka akan kami buka kembali pendaftaran ulang bagi OPD yang belum memenuhi syarat. Hanya saja jika dilihat berdasarkan aturan maupun edaran KASN pembukaan pendaftaran ulang itu tidak dicantumkan secara tertulis reins waktu perpanjangan pendaftaran sehingga mau dibuka berapa lama juga tidak bermasalah. Hanya saja dalam perpanjangannya itu nanti akan kita koordinasikan dengan tim seleksi,” jelasnya.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Ipi itu mengaku bahwa jika setelah dilakukannya perpanjangan waktu pendaftaran dan kesemua OPD yang dilelang itu sudah memenuhi syarat barulah pihaknya akan melanjutkan untuk melakukan seleksi secara bersamaan. “Kita akan menunggu sampai semuanya terpenuhi baru akan dilakukan seleksi sekaligus,”, tambahnya.

Perlu diketahui, dari OPD yang dilelang dan sudah memiliki pendaftar diantaranya, Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat dengan pendaftar Drs. Muhammad Yasin yang saat ini menjabat sebagai Kbid Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemuda dan Olahraga. Sementara untuk Dinas Sosial terdapat tiga pendaftar diantaranya Amir Gorotomole Staf pada Dinas Sosial, Drs. Muchlis Panjab Mahli Staf pada Bagian Bina Kesra, dan Drs. Muslihin M.Si, Sekertaris pada Dinas PU dan Penataan Ruang. Dan untuk Dinas Pemuda dan Olahraga baru terdapat satu pendaftar yakni Ali Dukomalamo S.Pd Sekertaris pada Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sedangkan untuk Dinas perpustakaan dan Kearsipan baru terdapat dua pendaftar diantaranya, Rohani K Katili, S.H., M.Si, Sekertaris pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Drs. Harun Ibrahim M.Si Kabid pengelolaan dan pelestarian bahan pustaka pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sementara pada Dinas Ketahanan Pangan juga baru terdapat dua pendaftar diantaranya Iskandar Halil, SP Sekertaris pada Dinas Ketahanan Pangan, dan Ir. Saleha Kharie Kabid Perkebunan pada Dinas Pertanian.

Sementara pada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) pendaftarnya adalah Dr. Marwan Polisiri M.P.h, Sekertaris pada Bapelitbang dan Muchlas Marsaoly, SP. M.Si., Staf pada Bapelitbang. Sedangkan untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil baru terdapat satu pendaftar diantaranya Abubakar Tuanan, S.IP. Kabid Pengembangan Sumberdaya Aparatur pada bagian Kepegawaian dan SDA. Sedangkan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sudah terdapat dua pendaftar diantaranya, Mahmud Abdullah, S.P. Staf Dinas Lingkungan Hidup dan Nazamudin, S.Sos. Staf pada Satpol PP Provinsi Maluku Utara.

(ss)

Most Popular

Recent Comments