oleh

HUT Satpol PP dan Satlinmas Muara Enim Dimeriahkan dengan Sejumlah Atraksi dan Beladiri

-Daerah-214 views
Bupati Muara Enim memberikan sambutannya dalam acara perayaan HUT Satpol PP dan Satlinmas, Rabu (8/3/2017)

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan upacara Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (HUT Satpol PP) yang ke 67, sekaligus HUT Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ke 55, Rabu (8/3/2017).

Dalam upacara HUT gabungan tersebut, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menyampaikan agar Satpol PP dan Linmas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat tidak bergeser dari fungsi dan tugas sebenarnya.

“Dengan semangat memperingati Hut Pol PP ke 67 ini diharapkan tetap menjaga kestabilan kemajemukan. Sebagaimana tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Satpol PP sebagai Pengayom, Pelindung masyarakat. Oleh karena itu, jangan bergeser dari fakta sebagai Satpol PP dan Limas, karena pamorisasi Satpol PP itu merupakan bagian dari aparatur yang mempunyai tugas yang jelas dalam rangka menegakan Perda serta menertibkan. Selalu eksis bersama masyarakat serta diharapkan mengedepankan kedisiplinan tugas dan dapat ditingkatkan sarana dan prasarananya,” jelas Muzakir.

HUT Satpol PP dan Satlinmas disemarakan dengan atraksi beladiri yang dilakukan oleh personil Satpol PP Muara Enim

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Muara Enim H Riswandar S.H., M.H., dalam sambutannya mengharapkan partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan dan saran agar Satpol PP Muara Enim bisa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Personil Satpol PP Kabupaten Muara Enim saat ini  berjumlah 269 personil dan terbagi atas 39 PNS dan 230 tenaga kontrak. Kami sebagai Satpol PP berbuat dan berjuang demi negara Republik Indonesia dan khususnya Kabupaten Muara Enim. Tentunya di sana-sini masih banyak kekurangan, mudah-mudahan kedepan dengan kekurangan yang ada pada kami dapat diperbaiki dan berbuat lebih baik, lebih sempurna di masa yang akan datang. Diharapkan kepada semua masyarakat serta unsur yang lain dapat memberikan masukan dan saran. Karena dengan demikian, kami dapat melakukan perbaikan atas kesalahan dan kekurangan tersebut”, ungkapnya.

Perayaan HUT Satpol PP dan Linmas yang berlangsung di halaman Pemkab Muara Enim ini dimeriahkan dengan atraksi beladiri oleh anggota Satpol PP dan LinMas. Selain itu, ada juga unjuk kebolehan seperti menarik mobil patroli yang diisi dengan 10 penumpang dengan menggunakan gigi, menarik truk, dan peragaan tenaga dalam.

Atraksi personil Satpol PP Muara Enim menarik mobil yang diisi 10 penumpang dengan menggunakan gigi.

Selain Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, acara ini juga dihadiri oleh Wabup Muara Enim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Kasat Pol PP Muara Enim, Kasat Pol PP Lahat, Kasat Pol PP Pali, Kasat Pol PP Oku Timur dan Selatan, Kasat Pol PP Prabumulih, para SKPD Muara Enim, serta para tamu undangan lainnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan membagikan Dooprize dengan cara diundi secara acak. Doorprize tersebut hanya memberikan kesempatan kepada 4 orang personil yang beruntung untuk diberangkatkan Umroh ke Mekah.

 

(Ahmad Sukri).

Komentar

News Feed