Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Lapor Pak Bupati, "Iman Gulo Tidak Menerima Dana PIP"
Array

Lapor Pak Bupati, “Iman Gulo Tidak Menerima Dana PIP”

FAKTA PERS – KABUPATEN NIAS.

Awalin Iman Kudus Gulo (Iman) adalah satu dari ratusan siswa tak mampu yang tercatat sebagai penerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) TA 2017 di sekolahnya SDN 071067 Tuhemberua, Kecamatan Ma’u, Kabupaten Nias, Propinsi Sumatera Utara.

Meski namanya tercatat sebagai siswa penerima dana PIP, kenyataannya tidak demikian. Saat ratusan teman-temannya menerima dana PIP dari kepala sekolahnya (AH) pada senin (6/3), Iman harus gigit jari, karena dana yang seharusnya ia terima ternyata tidak diberikan oleh kepala sekolahnya.

Ia mengungkapkan rasa sedih karena tak bisa membeli baju seragam dan perlengkapan sekolah, karena kedua orangtuanya miskin.

Sementara teman-temannya telah membeli seragam dan perlengkapan sekolah. Ada apa dengan Kepsek inisial A.H ini tidak memberikan hak si anak?

Fahato Gulo (orang tua wali Iman Kudus Gulo) kepada Fakta Pers mengatakan, “Sampai saat ini saya tidak tahu apa alasan Ibu Kasek A.H menahan hak anak kami sehingga tak menerima dana PIP tersebut, katanya

Selanjutnya, “kami sebagai orangtua siswa hanya bisa pasrah dengan sikap arogan yang dipertontonkan kasek SDN 071067 ini kepada kami,” tuturnya Fahato.

Dalam waktu yang sama Edward Lahagu ketua LSM-FOBSIT Mengatakan, “Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu program pemerintah pusat yang bertujuan membantu siswa-siswi yang kurang mampu, namun kadang implementasi di lapangan banyak yang menyimpang,” katanya.

Saya berharap agar masalah ini ada tindak lanjutnya dari pemerintah setempat, jangan anak-anak kita menjadi korban, mereka butuh belajar mereka adalah generasi bangsa,” tutur Edward.

Hingga saat ini, Fakta Pers masih belum dapat konfirmasi secara resmi kepada pihak sekolah. (Deserman lase)

Most Popular

Recent Comments