Jumat, Mei 14, 2021
BerandaLos Pasar Kalangan Pulau Pandan Kosong, Pedagang Pilih di Tepi Jalan
Array

Los Pasar Kalangan Pulau Pandan Kosong, Pedagang Pilih di Tepi Jalan

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Masyarakat Desa Pulau Pandan menggelar Pasar Kalangan yang digelar seminggu sekali setiap hari Jum’at untuk memenuhi kebutuhan warga di desa tersebut dan sekitarnya.

Pasar tersebut terbilang cukup ramai dikunjungi warga untuk membeli kebutuhan pokok mulai dari pakaian, sayuran, dan aneka ragam jajanan khas daerah Limun dan sekitarnya.

Namun, ada yang tampak aneh dari Pasar Kalangan tersebut. Bangunan pasar los yang disediakan pemerintah setempat setelah direnovasi satu tahun lalu tidak ditempati sama sekali. Para pedagang malah memilih menggelar dagangannya di pinggir jalan dan terlihat tidak tertata.

Menurut salah satu pedagang baju, Mida (37) mengeluhkan fasilitas yang disediakan di dalam pasar los, seperti meja yang terlalu tinggi. Hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan para pedagang dalam menjalankan aktifitas berniaganya.

“Susah untuk ditempati karena terlalu tinggi tatanan mejanya. Makanya pedagang enggan menggelarkan barang dagangan di dalam los pasar itu,” katanya, Jum’at (3/3/2017).

Dia berharap pengelola pasar tersebut merubah meja tempat dagangannya menjadi lebih rendah. “Agar kami para pedagang nyaman untuk berjualan di tempat itu”, pungkasnya.

(Sadri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments