oleh

Mardianto Mengundurkan Diri dari Pencalonan Ketua BUMD Tikep

-Daerah-265 views
Mardianto Musa Altaran

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Meskipun belum resmi dibuka, penjaringan Pimpinan Badan usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tidore Kepulauan, namun salah satu tokoh muda Kota Tidore Kepulauan, Mardianto Musa Altaran yang sebelumnya diduga kuat untuk menduduki salah satu jabatan dalam struktur BUMD Kota Tidore, secara resmi menyatakan pengunduran diri untuk mengikuti proses pencalonan.

Hal itu dilakukan Mardianto bukan karena dirinya takut untuk bertarung, melainkan lebih pada kepentingan membangun Tidore untuk ke depannya, apa lagi BUMD adalah kebijakan baru di kota Tidore, sehingga membutuhkan orang-orang yang lebih memahami betul proses pengelolaanya.

“Kehadiran BUMD ini sangat penting bagi masyarakat kota Tikep, maka dari itu saya tidak ingin ada kepentingan-kepentingan yang dikompromikan secara politis.” Kata Mas Antot sapaan akrab Mardianto Musa Altaran kepada sejumlah awak Media di Kantor Walikota, Rabu (29/3).

Sehingga ia berharap, bagi siapa saja yang akan memimpin BUMD ke depan, merupakan orang-orang yang memiliki kapabilitas serta profesional di bidang tersebut. “Saya berharap walikota maupun wakil walikota dapat mengangkat orang yang nantinya menjalankan BUMD adalah orang-orang  yang profesional,” harapnya.

Sebagai salah satu tokoh muda di Kota Tidore Kepulauan, tentunya Mardianto Musa dapat dijadikan pilihan kedua oleh pimpinan daerah karena dengan kemampuan yang dimilikinya. Namun keberuntungan itu tidak diterimanya lantaran banyaknya pertimbangan.

Sekedar informasi, semangat pembentukan BUMD yang mulai dimatangkan oleh Pemda Kota Tikep ini merupakan wujud dari visi misi pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan di bawah pimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen. BUMD yang dibentuk tersebut akan bergerak pada bidang pertanian dan perikanan di Kota Tidore Kepulauan. (ss)

Komentar

News Feed