Jumat, April 23, 2021
BerandaMengenang 12 Tahun Gempa Nias, Aliansi GARDA PAS Melakukan Doa bersama
Array

Mengenang 12 Tahun Gempa Nias, Aliansi GARDA PAS Melakukan Doa bersama

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Dalam memperingati 12 tahun peristiwa GEMPA NIAS 28 Maret 2005 yang lalu, keluarga besar Aliansi GARDA PAS Gerakan Pemuda Peduli Supremasi Hukum (GARDA-PAS) melaksanakan acara doa bersama dengan beberapa komponen mahasiswa di WARDELA warung dekat laut, Selasa, 28/03/2017.

Budiyarman Lahagu salah satu Aktivis GARDA PAS mengatakan, “kegiatan ini kita lakukan untuk mengenang kembali peristiwa Gempa yang menimpa Nias 12 tahun yang lalu, dan dalam acara ini kita laksanakan secara sederhana, mungkin dengan adik-adik mahasiswa untuk mendoakan teman atau kerabat yang telah meninggal pada saat itu,” tutur Budiyarman,

Sama halnya dengan Edward FF Lahagu, ketua LSM-Forum Bohouni Gunungsitoli (FOBSIT) berharap, ”peristiwa gempa bumi 12 tahun yang lalu adalah sebagai bahan untuk menambah iman atau kepercayaan kita kepada Tuhan,” katanya.

“Saya juga berharap kepada pemeritah daerah agar kegiatan ini tetap berkesinambungan dilaksanakan tiap tahunya, di daerah masing-masing yang ada di Pulau Nias,” tutur Edward.

Yasa Gulo Ketua DPC PWRI Kab Nias mengatakan, “kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunya dilaksanakan oleh masyarakat Nias, karena kejadian pada tahun 2005 masih pada posisi Kabupaten Nias belum adanya pemekaran,” kata Yasa Gulo kepada Fakta Pers. (Deserman lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments