oleh

Pemkot Gunungsitoli Akan Tertibkan Sejumlah Pertamini yang Belum Kantongi Izin Resmi

-Daerah-236 views

FAKTA PERS – NIAS.

Rencana Pemerintah Kota Gunungsitoli menertibkan sejumlah usaha Pertamini dibenarkan oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Gunungsitoli, Ilham Zebua, Kamis (8/3/2017). Dia mengatakan penertiban ini karena usaha tersebut belum mengantongi izin resmi.

“Sejauh ini kami  Disperindag hanya mengeluarkan izin rekomendasi kepada para pengecer saja, bukan Pertamini,” katanya.

Sementara, seorang pengusaha pengecer premium dan solar Imansius Telaumbanua, mengklarifikasi  terkait belum adanya izin resmi. Dia menjelaskan Pertamini yang dikelolanya merupakan anak usaha dari Usaha Dagang (UD) Aldo yang berlokasi di Jl Sudirman, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli.

“Sebelumnya saya mau klarifikasi bahwa saya bukan pengusaha Pertamini, saya Pemilik UD. ALDO. Dan jenis barang/jasa usaha dagang saya seperti sembako, ATK (Alat Tulis Kantor), pakan ternak, BBM ( Premium dan Solar), dan juga jasa pembayaran rekening listrik”, ujarnya.

Dia juga menjelaskan minyak yang dikeluarkan alat Pertamini sudah sesuai dengan takaran seharusnya.

Salah seorang konsumen Pertamini berinisial T menanggapi positif keberadaan Pertamini . Menurutnya, pertamini sangat membantu bagi masyarakat yang berada di perkampungan. Kebanyakan warga enggan membeli di POM Bensin karena lokasinya terbilang cukup jauh.

“Tempat jual minyak ini (Pertamini-red) sangat membantu, terutama kami yang berada di kampung. Jika mau mengisi minyak untuk kendaraan, kami tidak jauh mendapatkanya. Dan sejalan dengan perjalan menuju kampung kami”, terangnya kepada Fakta Pers.

Ketika ditanya mengenai takaran, dia menilai takaran dari Pertamini ini sudah sesuai dengan takaran seharusnya. “Kalau takarannya saya rasa sama pak seperti di POM Bensin”, pungkasnya.

(Edward Lahagu)

Komentar

News Feed