oleh

Pisah Sambut Polres Muara Enim Berlangsung Lancar

-Daerah-333 views

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Jajaran Polres Muara Enim melaksanakan apel bersama dalam rangkaian kegiatan acara pisah sambut Kapolres dari Kapolres lama AKBP Hendra Gunawan S.IK., M.Si kepada Kapolres baru AKBP Leo Andi Gunawan S.IK., M.P.P. Acara berlangsung di halaman Mapolres Muara Enim, Rabu (22/3).

Hendra Gunawan mendapatkan tugas baru sebagai  Kasubbag Lekdikbangspes Iptek Bag Lekdik Ro Dalpers SSDM Mabes Polri dan posisinya diganti oleh Leo Andi Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Oku.

Dalam sambutannya, Hendra menyampaikan permohonan maaf dan berpamitan kepada seluruh jajaran Polres Muara Enim dan media pers.

“Apabila dalam arahan, petunjuk, perintah, tingkah laku atau ungkapan yang salah pada saat saya mengemban tugas selaku Kapolres, saya mohon untuk tidak diteruskan sebab jangan sampai akan menjadi amal jariyah yang buruk,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Muara Enim yang baru Leo Andi Gunawan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari jajaran anggota Polres Muara Enim. “Mudah-mudahan kedepan hal-hal yang sudah baik akan tetap diteruskan bahkan ditingkatkan. Kinerja dan ide-ide berlian yang telah dijalankan, tentu akan menjadi acuan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas-tugasnya kedepan sehingga benar-benar terwujud”, ujarnya.

Dikatakan Leo, bahwa kegiatan mutasi terutama kepemimpinan ditubuh Polri, merupakan suatu yang lumrah dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian sebagai penegak dan pengayom masyarakat. Selain itu juga sebagai bagian promosi dan motivasi untuk meningkatkan suasana kerja, sebab kedepan berbagai persoalan yang akan muncul di tengah-tengah masyarakat akan semakin berat dan konflik akibat dampak perkembangan zaman.

Oleh karena itu kinerja yang sudah berjalan selama ini maupun yang akan datang akan berjalan dengan baik dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada AKBP Hendra Gunawan, saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Leo.

Dalam kegiatan pisah sambut ini diawali dengan penyambutan dan diakhiri tradisi pedang pora. Kemudian melakukan tatap muka dengan anggota Polres Muara enim dan saling bermaaf-maafan dengan jajaran anggota Polres Muara enim serta insan media yang bertugas di Kabupaten Muara Enim.

Setelah itu, pada malam harinya, dilanjutkan dengan ramah tamah dengan Bupati Muara enim, DPRD Muara Enim, unsur Muspida dan Muspika serta ratusan undangan lainnya di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim.

(Ahmad Sukri)

Komentar

News Feed