Kamis, Mei 13, 2021
BerandaPolantas Sosialisasi Sistem Berkendaraan Yang Baik dan Aman
Array

Polantas Sosialisasi Sistem Berkendaraan Yang Baik dan Aman

 

Para Pelajar dan Komunitas Polantas mengikuti acara sistem bekendara yang baik dan benar.Acara yang diprakarsai Satuan Lantas bersama Duta Lalu Lintas.

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Satuan Lalu Lintas Polres Kota Lhokseumawe bersama Duta Lalu Lintas, Kamis (9/3) melakukan sosialisasi dan memperagakan sistem berkendara yang baik dan aman kepada pengguna jalan raya.

Acara yang diikuti puluhan pelajar dari Komunitas Pelajar Tertib Berlalu Lintas (Pelantas) ini, dilakukan tepat di depan Taman Riyadhah, Kota Lhokseumawe yang bertujuan untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Iptu Mulyana menyampaikan, Sosialiasi yang di Prakarsai oleh Polantas Polres Lhokseumawe itu dilakukan dalam rangka Operasi Simpatik tahun 2017 yang sudah berjalan dari 1 Maret dan berakhir 21 Maret 2017.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Iptu Mulyana

Disebutkan, acara tersebut sosialisasi dan imbauan tertib berlalulintas melibatkan komunitas pelajar  dari SMA yang tergabung dalam komunitas Polantas, “Ini kita lakukan untuk memberikan ilustrasi atau demontrasi tentang berkendaraan yang baik,” sebutnya.

“Inti dari kegiatan ini agar masyarakat lebih paham sistem berkendara yang baik dan aman, karena itu kegiatan ini langsung dipraktekkan di lapangan. Jadi, pengendara bukan hanya mendengar, tapi dapat melihat langsung kesiapan dan cara berkendaraan yang baik dan aman dengan diperagakan oleh pelajar,” jelas Iptu Mulyana.

Iptu Mulyana menambahkan, “Selain itu peragaan ini diharapkan akan lebih mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk melakukan pengecekan kelengkapan helm dan surat kendaraan, lalu berdoa sebelum melangsungkan perjalanan.”

Ditambahkan, “selama operasi simpatik banyak kita temukan pelanggaran lalu lintas, masih banyak yang melanggar namun kita tidak akan pernah berhenti memberikan himbauan kepada masyarakat tentang tertip berlalu lintas, supaya lebih sadar lagi tentang keselamatan berkendaraan,” tegas IPTU Mulyana. (Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments