Selasa, Mei 11, 2021
BerandaPolres Gandeng Tim IT Polda Buru Pembuat Akun Facebook Palsu Kapolres Lhokseumawe
Array

Polres Gandeng Tim IT Polda Buru Pembuat Akun Facebook Palsu Kapolres Lhokseumawe

FAKTA PERS-LHOKSEUMAWE.

Kepolisian Polres Kota Lhokseumawe melalui unit khusus Cyber Crime mengandeng tim Informasi dan Technologi (IT) Polda Aceh untuk mengungkap sekaligus memburu Pelaku pembuat akun Facebook Palsu yang mengatasnamakan Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman.

Dalam konfrensi pers yang digelar di Media Centre Polres Lhokseumawe, Jum,at (17/3) Kapolres Lhokseumawe AKBP menyampaikan, dirinya mengetahui akun Facebook palsu tersebut dari beberapa rekan yang mempertanyakan terkait kebenaran akun tersebut, “Saya perlu menggelar konfrensi pers ini agar masyarakat tahu dan dan tidak dirugiikan atas akun tersebut, karena itu perlu saya luruskan masalah ini,” ujar Hendri Budiman didampingi Wakapolres Lhokseumawe dan Kasat Reskrim.

Beredarnya akun Facebook palsu ini, dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan dan tidak tertutup kemungkinan,  akan terjadi tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan saya, “Saya menyatakan bahwa saya Hendri Budiman selaku Kapolres Lhokseumawe tidak punya Facebook dalam bentuk apapun.” Tegasnya dihadapan awak media.

Menyikapi hal ini, lanjut Kapolres, dirinya telah menyampaikan kepada Kasat Reskrim untuk segera melakukan penyelidikan dan mengungkap siapa pelaku pembuat akun tersebut”, Kasat Reskrim dibantu Tim IT Polda akan mengungkap dan memburu pembuat akun ini, biar jelas apa tujuan nya dan siapa pelakunya”, Terang Hendri Budiman.

Ditambahkan, kendati hingga saat ini belum ada laporan dari pihak yang dirugikan, namun upaya hukum harus segera dilakukan demi pencegahan sebelum terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, “Lebih baik melakukan pencegahan sejak dini daripada nanti terjadi penipuan, dan saya nyatakan bahwa saya melapor adanya Facebook ini, saya merasa dirugikan karena kegiatan tersebut seharusnya diekspos oleh Tribatanews, namun ini diekspos oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan saya sendiri,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Akun Facebook Palsu tersebut dibuat sekitar atau baru berusia sekitar dua minggu, dan tidak menutup kemungkinan pemiliki akun ini akan merekrut teman dan berhubungan dengan mereka karena telah memiliki nomor kontak person dari mereka, “Saya menghimbau kepada masyarakat apabila ingin berhubungan dengan saya silahkan hubungi nomor kontak saya,” himbau Kapolres. (Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments