Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Polres Muara Enim dan PT BA Gelar Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik
Array

Polres Muara Enim dan PT BA Gelar Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Polres Muara Enim bekerjasama dengan PT BA dan Jurnalis Muara Enim menggelar kegiatan pelatihan kehumasan dan jurnalistik yang berlangsung di ruang kamar bola PT BA Tanjung Enim, Selasa (28/2/2017).

Hadir dalam acara ini, Anis Fuad mewakili Managemen PT BA, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Zulkarnain, Kasubbag Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad, Ketua PWI Muara Enim Andi Candra S.E. dan sejumlah wartawan Kabupaten Muara Enim, personil Polres maupun Polsek dibawah jajaran Polres Muara Enim.

Pemasangan tanda peserta latihan.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kabag Ops Polres Muara Enim dengan ditandai pemasangan tanda peserta. Pelatihan ini diikuti 50 peserta dari personil Polres maupun Polsek dibawah jajaran Polres Muara Enim. Dalam sambutannya Kabag Ops Kompol Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada pihak PTBA yang telah memfasilitasi serta mendukung kegiatan pelatihan kehumasan dan jurnalistik ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Zulkarnain juga berharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan fokus, khususnya personil Bhabinkamtibmas yang merupakan mitra masyarakat serta operator medsos yang tentunya harus dapat menyampaikan laporan kepada pimpinan.

“Bagaimana cara wartawan membuat berita, mengumpulkan berita, apa saja yang akan ditanyakan oleh wartawan, apa saja yang dibutuhkan oleh wartawan dapat diketahui dan dapat disiapkan untuk pemberitaan,” urainya.

Anis Fuad dari Humas PT BA Tanjung Enim berharap peserta yang mengikuti program latihannya dapat mengambil manfaatnya. Sementara, Ketua PWI Muara Enim Andi Candra S.E. dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan PT BA karena berkenan melibatkan Jurnalis Kabupaten Muara Enim dalam pelatihan ini.

“Sudah banyak diketahui bahwa antara Polri dan Dewan Pers Nasional sudah beberapa kali melakukan MoU, terakhir kemarin ditahun 2017. Ditandatanganinya MoU antara Dewan Pers dan Polri dalam hal kerja sama, tidak hanya dengan Polri tapi juga dengan TNI,” jelas Andi Candra.

“Nantinya diharapkan kepada para peserta latihan dapat bersinergi dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim dan dapat menjalin komunikasi, serta bertukar informasi,” tambahnya lagi.

Selanjutnya, acara pemberian materi dilakukan oleh Jurnalis Irham S.P. wartawan dari Koran Sindo didampingi oleh Rudi Jaya S utusan dari Humas PT.BA Tanjung Enim.

Selepas istirahat makan dan sholat dzuhur, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan Sik Msi  di Tengah Tengah  kesibukan masih menyempatkan diri menghadiri acara pelatihan ini, sekaligus menyampaikan pengarahan.

“Latihan kehumasan dan jurnalis personil Polres Muara Enim ini sebagai penjabaran dari kebijakan Kapolri dalam hal managemen media, dimana para operator medsos yang ada di Polres dapat meliput dan menulis berita. Diharapkan nantinya para personil mampu berbicara di depan umum atau publik speaking serta membuat berita sesuai kebutuhan masyarakat, dan bersinergi dengan wartawan lain,” tutupnya.

(Ahmad Sukri)

Most Popular

Recent Comments