Kamis, Juli 29, 2021
BerandaProyek Pembangunan Jalan Huno-Hou Amburadul, Dinas PU Kabupaten Nias Tutup Mata
Array

Proyek Pembangunan Jalan Huno-Hou Amburadul, Dinas PU Kabupaten Nias Tutup Mata

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Proyek pembangunan peningkatan lanjutan ruas Jalan Huno-Hou di kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara dengan pagu dana Rp. 2.225.700 yang bersumber dari DAK IPD/APBD Kabupaten Nias TA 2016 yang dikerjakan langsung oleh CV. Doddy dinilai terkesan asal jadi.

Dalam hal ini, informasi yang dihimpun Fakta Pers di lokasi pembangunan, Jumat(03/03), sejumlah warga setempat menyesalkan dan merasa kecewa dengan hasil pekerjaan yang tidak berkualitas yang dikerjakan asal jadi atau amburadul. Pasalnya, beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan yang diduga tidak sesuai dengan bestek.

“Kami sebagai masyarakat sangat kecewa dengan hasil pekerjaan yang dikerjakan asal jadi, belum berapa hari setelah selesai dikerjakan sudah banyak kerusakan apa lagi kalau sampai beberapa bulan tentu tidak layak lagi untuk dimanfaatkan, disini ada penyelewengan dari pekerjaan tersebut. Kami harap dari Dinas PU untuk secepatnya melakukan pengecekan kembali pengaspalan yang di kerjakan oleh CV.Doddy,” ujar warga yang tidak bersedia disebut namanya dengan nada kesal.

Untuk itu, masyarakat sekitar mendesak pihak terkait untuk memperbaiki kembali jalan ruas Huno-Hou dengan mengutamakan kualitas yang dapat berfungsi semestinya.

“Saya sangat menyayangkan kurangnya pengawasan dari dinas PU Kabupaten Nias, pembangunan jalan ini akhirnya tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat dan pemerintah,” ujar Kades Siofabanua.

Maka dalam hal ini diminta kepada Dinas PU Kabupaten Nias untuk secepatnya melakukan pengecekan kembali pembangunan peningkatan jalan ruas Huno-Hou di Kecamatan Bawolato yang dikerjakan oleh CV. Doddy.

(Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments