oleh

Proyek Ruas Jalan Huno-Hou Amburadul, Dinas PU Kabupaten Nias Bungkam

-Daerah-256 views

FAKTA PERS – KABUPATEN NIAS.

Proyek pembangunan peningkatan lanjutan ruas Jalan Huno-Hou di Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatra Utara terlihat di kerjakan asal jadi. Pasalnya, sejumlah titik yang mengalami kerusakan membuat warga kesal dan seakan tidak yakin dengan kekuatan aspal hotmix yang di kerjakan oleh rekanan proyek.

“Beberapa hari ini,kami perhatikan selain aspalnya tipis,diduga batu besnya tidak sesuai dengan bestek,” ujar seorang warga tidak bersedia disebutkan namanya pada Jumat (19/03/2017).

Pantauan Fakta Pers di lapangan, besaran dana untuk pengaspalan ini Rp. 2.225.700.000, yang bersumber dari DAK IPD/APBD Kabupaten Nias TA. 2016 dan sebagai pelaksana CV. DODDY yang Drs. M. Simorangkir sebagai direkturnya.

Sementara menurut warga, pengerjaan proyek ini terindikasi mark-up, “lihatlah pak, aspal hotmix ini sangat tipis, volume dari pekerjaan tidak sesuai dengan bestek. Selain itu, hanya beberapa hari  selesai dikerjakan oleh rekanan sudah ada yang retak, apa lagi kalau sampai beberapa bulan tentu tidak layak lagi untuk dimanfaatkan,” ujar warga dengan nada kesal.

Menanggapi masalah diatas, Dinas PU Kabupaten Nias terkesan diam dengan pembangunan tersebut. Saat melakukan pengecekan oleh Dinas PU pada Sabtu(11/03/2017), sampai sekarang tidak ada realisasi dari Dinas terkait untuk memperbaiki. Hal ini membuat warga bertanya terhadap Dinas PU Kabupaten Nias.

Dalam hal tersebut, diduga ada kerjasama antara Dinas PU dengan rekanan atau dinas terkait, sehingga Dinas PU terkesan tutup mata melihat pekerjaan yang asal jadi.

Sementara Nusfi Hia,ST,MT selaku Kabid Bina Marga Dinas Pu Kabupaten Nias, saat hendak dikonfirmasi tidak berada di kantornya. Demikian halnya dengan petugas PPK yang bersangkutan tidak dapat ditemui. (Deserman Lase)

Komentar

News Feed