Jumat, Mei 14, 2021
BerandaSatpol PP Kota Malang Terjunkan 100 Personel Penggusuran Pasar Merjosari
Array

Satpol PP Kota Malang Terjunkan 100 Personel Penggusuran Pasar Merjosari

Foto : Plt. Kasatpol PP Kota Malang Dicky Harianto SH. MM

FAKTA PERS – MALANG.

Rencana penggusuran Pasar Penampungan Merjosari Kota Malang Jawa Timur, yang rencananya Rabu (05/04/2017), pekan depan nampaknya bakal terwujud. Ini terbukti, Satpol PP Kota Malang sudah siapkan personel untuk pendampingan.

Plt. Kepala Satuan Pol PP Kota Malang, Dicky Harianto SH. MM, mengatakan, bahwa rencana penggusuran pasar tersebut akan dilakukan, Sabtu (01/04/2017), tapi hari tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Malang.
“Karena tanggal 1 April 2017 ini bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Malang, maka rencana penggusuran diundur 5 April 2017 nanti setelah acara ulang tahun kota,” kata dia, Jumat (31/04/2017), saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan olehnya, untuk saat ini pihak Satpol PP Kota Malang juga sudah mendapatkan surat tembusan dari Dinas Perdagangan Kota Malang untuk mendampingi dalam proses penggusuran relokasi pasar tersebut.

Lebih lanjut Decky menegaskan, dalam pendampingan ini bukan hanya dilakukan Satpol PP saja, namun juga akan berkordinasi dengan Polresta Malang dan Kodim Kota Malang. Bahkan, dia berharap kepada semua pedagang pasar Merjosari untuk menepati janjinya dalam kesepakatan antara pedagang dan Pemerintah Kota Malang.

“Untuk proses penggusuran relokasi Pasar Penampungan Merjosari ini nanti, Satpol PP Kota Malang akan siap terjunkan 100 personil yang tugasnya sebagai pendamping. Dan, untuk eksekusi ini nanti bukan tugas Kita tetapi dari pengawas ketertiban (wastib) Disperindag Kota Malang,” pungkas dia. (Putut Priyono)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments