Jumat, Juli 30, 2021
BerandaSekretariat Satgas Saber Pungli Kota Tidore Belum Jelas
Array

Sekretariat Satgas Saber Pungli Kota Tidore Belum Jelas

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Setelah dilantik oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim beberapa bulan lalu, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Tidore Kepulauan, hingga kini belum juga memiliki tempat berkumpul atau Sekretariat.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Tim Saber Pungli Kota Tidore Kepulauan, Kompol. Rudi Saeful Hadi yang juga sebagai Wakil Kapolres Kota Tidore Kepulauan.

“Jadi, sampai sekarang kami belum memiliki tempat untuk berkumpul berupa kantor atau sekertariat. Padahal itu sangat penting, sebab kita harus lakukan koordinasi dan lain sebagainya. Kalau berkantor di Polres tentunya tidak bisa,” katanya.

Tim yang beranggotakan 46 orang yang terdiri dari gabungan perwakilan Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Daerah, TNI, Kepolisian Resort, Kejaksaan Negeri, dan Perguruan Tinggi ini bahkan jarang melakukan kordinasi bersama.

“Makanya kita bingung karena kordinasinya gimana? Sebab keberadaan kantor atau Sekertariat itu belum ada. Makanya saya berharap agar secepatnya memiliki sekertariat sehingga kita lebih eksen lagi,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Ir. Thamrin Fabanyo saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (29/3) mengatakan bahwa, soal sekertariat Satgas Saber Pungli, dirinya hingga kini belum menerima surat keputusan terkait kesekretariatan tim saber pungli. “Jadi setelah dilantiknya tim saber pungli ini, saya dari Sekda belum menerima surat keputusan menyangkut pengaturan lebih jauh terkait kesekretariatan. Karena ini harus dipelajari dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,” kata Thamrin.

Namun demikian, lanjutnya lagi,  karena ini merupakan bagian dari intruksi presiden dan harus ditindaklanjuti oleh Daerah. Untuk itu, dalam waktu dekat akan dilakukan koordinasi kembali guna menetapkan tempat dari Sekretariat Satgas Saber Pungli.

“Saya juga belum dilaporkan berkaitan dengan kerja sekretaritan, makanya saya belum bisa menjawab dengan pasti. Yang jelas dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti. Sebab ini juga merupakan bagian dari perintah Undang-Undang jadi harus dilaksanakan,” jelasnya.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments