oleh

Tak Memenuhi Kuota, Pendaftaran Assesmen 12 Jabatan Pemkot Tikep Diperpanjang

-Daerah-210 views

FAKTA PERS – TIDORE.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan selaku Panitia Seleksi (Pansel) Asesmen 12 Jabatan di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Pemkot Tikep), akhirnya memperpanjang Pendaftaran Seleksi Terbuka jabatan Eselon II.

Hal ini menyusul dengan kurangnya pendaftar pada setiap jabatan sehingga tidak memenuhi kuota yang telah ditetapkan oleh Pansel. Selain jumlah pendaftar yang relatif sedikit, kuota untuk 12 jabatan dengan masing-masing pendaftar di setiap jabatan diharuskan 4 peserta. Namun demikian, hanya 2 jabatan saja yang memenuhi syarat yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah sebanyak 5 pendaftar dan Dinas Sosial sebanyak 4 pendaftar.

Zulkifly Ohorela selaku Sekretaris Pansel kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Senin (13/3) membenarkan hal tersebut. Bahkan dikatakannya, sesuai hasil rapat oleh Pansel bersama Timsel maka disepakati untuk dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran lelang terbuka eselon II mulai tanggal 14 – 20 Maret mendatang.

Saat ditanya penyebab minimnya minat pendaftar dalam mengikuti seleksi terbuka jabatan eselon II ini, Ko Ipi sapaan akrab Zulkifli Ohorela mengatakan bahwa tidak ada kendala hanya saja semua tergantung dari minat para pejabat untuk mengikuti seleksi terbuka ini. “Sebenarnya tidak ada masalah tetapi semua tergantung pejabat yang bersangkutan. Apakah mau ikut ambil bagian atau tidak dalam mengisi peluang yang sudah dibuka lebar oleh Pemkot Tikep dalam assesment l,” ujarnya.

Sementara itu, jabatan yang masih kurang kuotanya meliputi; Asisten II Bidang Ekbang dan Kesejahtraan Sosial dengan 3 pendaftar, Dinas PU 1 orang pendaftar, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan 2 orang pendaftar, Dinas Pemuda dan Olahraga 3 orang pendaftar, Dinas Kominfo Persandian dan Statistik 2 pendaftar, Dinas Ketahanan Pangan 3 pendaftar, Bapelitbang 3 pendaftar, Badan Kesbangpol 3 pendaftar, Dinas Dukcapil 2 prndaftar, dan 1 orang pendaftar untuk Satpol PP.

Untuk Jabatan yang sudah memenuhi kouta, menurut Ipi bagi Pejabat yang masih mau mendaftar dirinya tetap mempersilahkan. Namun demikian, ia berharap agar Pejabat di Maluku Utara dapat mengambil bagian untuk mengikuti selekai terbuka jabatan eselon II di Lingkup Pemkot Tikep agar semua kuota di setiap jabatan terpenuhi.

“Kita berharap dengan adanya perpanjang waktu pendaftaran ini, memberikan peluang besar bagi para pejabat yabg ada di Maluku Utara untuk turut serta mengambil bagian dalam pendaftaran jabatan eselon II ini. Dan semoga saja jumlah pendaftarnya semakin bertambah sehingha kuota bisa tercukupi,” imbaunya.

(ss)

Komentar

News Feed