oleh

Tatik Nurdianingsih Dikukuhkan Sebagai Ketua IBI Ranting Sepatan Periode 2017-2019

FAKTA PERS – KABUPATEN TANGERANG.

Dalam upaya penguatan profesi bidan untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kecamatan Sepatan, menggelar Sertijab di Aula Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/3).

Ketua Pengurus Cabang Kabupaten Tangerang, Hj Keni Rukayeni dalam sambutannya mengatakan, “IBI merupakan organisasi profesi bidan di Indonesia, sebagai wadah pada bidan untuk mencapai tujuan melalui kebijakan peningkatan profesionalisme anggota guna menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan berkualitas dan berintegritas. IBI sendiri terbentuk pada tanggal 24 Juni 1951.” katanya.

“Sebentar lagi di bulan Juni kita akan mengadakan ulang tahun, dan Insya Allah bakti sosial dalam menyongsong HUT IBI yang akan diadakan di Kabupaten Tangerang,” kata Ketua Pengurus IBI Kabupaten Tangerang yang turut menghadiri acara tersebut.

Diketahui, kegiatan pemilihan Ketua Ranting IBI ada 4 kandidat yang mencalonkan menjadi Ketua Ranting pengurus IBI tingkat Kecamatan Sepatan.

Peserta yang hadir sebanyak 81 orang dan hanya 68 orang yang memberikan suaranya untuk menentukan nasib organisasi IBI di tingkat Ranting Kecamatan Sepatan untuk masa bakti 2014-2017.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan sukses meski ada keterlambatan, pemilihan yang seharusnya di laksanakan pada tahun 2014 akan tetapi tidak mengurangi rasa kebersamaan dan kecintaan kita semua kepada IBI, terjadi keterlambatan musyawarah ranting ini karena sebuah kepadatan jadwal dan pengurusan surat-surat serta administrasi keorganisasian IBI,” ungkap Ilmiyani STR, Ketua Ranting Kecamatan yang lama.

Sementara itu, Tatik Nurdianingsih, SST.M.Kes, Ketua yang baru saja terpilih kini bertugas di Puskesmas pembantu Sukawali, Kecamatan Pakuhaji merasa bersyukur karena telah di berikan kepercayaan dari rekan IBI sebagai pemimpin di rantingnya.

“Saya memohon kepada para pengurus IBI untuk bersama-sama membangun organisasi IBI lebih baik dan maju. Langkah awalnya saya bersama rekan IBI akan mengadakan rapat internal terlebih dahulu dan membuat program-program serta menentukan kepengurusan harian tingkat kecamatan sepatan,” harapnya.

Dirinya juga berharap, “kedepannya rekan-rekan IBI untuk saling berhubungan satu sama lain agar organisasi berjalan sesuai keinginan karena tanpa mereka apalah arti dirinya bagi organisasi. (Dedy R/No)

Komentar

News Feed