oleh

Terkait Lelang Pertapakan Kantor Bupati Nias-Gunungsitoli Selatan, Fatou’osa Halawa: “Saya sudah lupa pak, saya tidak ingat lagi karena sudah 10 tahun yang lalu”

-Daerah-262 views

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Kasus pemantapan pertapakan kantor Bupati Nias dan DPRD menuju Jalan Gunungsitoli Selatan yang ditangani Polres Nias sejak tahun 2008 Sesuai dengan Surat Perintah Penyelidikan (SPP) nomor: POL-lidik/427/VIII/2008 Reskrim tanggal 25 Agustus 2008 silam, hingga saat ini belum ada tanda-tanda penanganan.

Panitia Pelelangan melaksanakan pembukaan penawaran pada tangal 31 mei 2007, namun sebelum penawaran dilaksanakan panitia pelelangan sudah mengeluarkan undangan mengikuti proses pelelangan secara penunjukan langsung, kegiatan dana alokasi umum (DAU) TA 2007 kepada PT Untario Metalindo.

Selanjutnya, Fakta Pers menjumpai salah panitia pelelangan pemantapan pertapakan kantor Bupati Nias dan DPRD menuju Jalan Gunungsitoli, Fatou’osa Halawa sekretaris panitia pelelangan mengatakan, “saya tidak mengenali dan lupa mengenai proyek itu pak, karena saya banyak diikutsertakan di dalam pelelangan.”

Ketika Fakta Pers menanyakan, Apakah tanda tangan di surat undangan penawaran dan penunjukan langsung dalam proyek pemantapan pertapakan kantor Bupati Nias dan DPRD menuju Jalan Gunungsitoli Selatan adalah tandatangan Pak Fatou’osa?

“Saya sudah lupa pak, saya tidak ingat lagi karena sudah 10 tahun yang lalu,” jawab Fatou’osa sambil mengakhiri pembicaraan.

Di tempat berbeda, Edward FF Lahagu, selaku ketua LSM-FOBSIT membantah pernyataan Skretaris Panitia Pelelangan Pemantapan Pertapakan Kantor Bupati Nias dan DPRD menuju Jalan Gunungsitoli Selatan Fatou’osa Halawa.

Dia mengatakan, “apa dasar saudara Fatou’osa Halawa mengatakan tidak, atau lupa tentang surat penawaran dan penujukan langsung kepada PT Untario Metalindo. Di sana tertera tanda tangan Fatou’osa Halawa sebagai sekretaris panitia pelelangan,” katanya.

Menurutnya, “hal ini seakan ditutup-tutupi oleh pihak terkait yang mengetahui hal ini, namun sementara  pihak  panitia pelelangan keseluruhannya, sehingga sampai diturunkanya pemberitaan ini, belum memberikan pernyataan resmi terkait hal yang dimaksud, kecuali Fatou’osa Halawa.” (Deserman Lase)

Komentar

News Feed