oleh

Ustadz Iptu Purwanto, S.Pdi Hadiri Tabliq Akbar di Ponpes Ihya Assunah Singkut

-Daerah-226 views

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Ustadz Iptu Purwanto, S.Pdi KBO Sat Bimmas mewakili Kapolres Sarolangun mengikuti serangkaian kegiatan Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Ihya Assunah Singkut Sabtu, (4/3/2017).

Acara Tabliq Akbat tersebut dihadiri oleh penceramah dari Jember, Jawa Timur Dr. Syafiq Riza Basalamah serta diikuti lebih dari 1000 Jemaah yang datang dari berbagai kota dalam Propinsi Jambi, bahkan ada yang datang luar Propinsi Jambi,

Kegiatan Tabligh Akbar di Ponpes Ihya Assunah Singkut diawali dengan Sholat Subuh berjama’ah, kemudian dilanjutkan dengan kajian pentingnya menuntut ilmu.

Ustadz Iptu Purwanto, S.Pdi yang mewakili Kapolres Sarolangun pada sambutannya menyampaikan kajian tentang toleransi beragama.

Di sampaikannya, “Toleransi beragama dan jauhi Intoleransi, jaga persatuan dan kesatuan dalam kedamaian yang Rahmatul Lilalamin.” ujarnya.

“Sebagai generasi muda khususnya santri dan santriwati sebagai penerus perjuangan pembangunan bangsa dan agama, hedaknya terus meningkatkan pengetahuan kajian ilmu agama dan tetap menjaga toleransi umat beragama di negara kita tercinta ini. Agar Islam memang menjadi contoh Islam yang sejuk dan Islam Rahmatallilalamin.

Kapolres Sarolangun AKBP Budima, BP, SH, SIK, MH melalui Ustadz Iptu Purwanto S.Pdi KBO Sat Bimmas Polres Sarolangun membenarkan, “kegiatan Tabligh Akbar tersebut di atas, kita hadir di setiap kegiatan baik yang bersifat sosial maupun keagamaan dalam rangka menjalin silaturahmi kepada masyarakat.”

“Pentingnya menjaga kerukunan umat beragama, menjaga toleransi, tidak membedakan ras, golongan, dan agama demi keutuhan NKRI,” pungkas Ustadz Purwanto.

(Sadri)

Komentar

News Feed