Kamis, Juni 17, 2021
Beranda35 Rumah Tahfiz Al Quran Diresmikan Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim
Array

35 Rumah Tahfiz Al Quran Diresmikan Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan H.M. Alfajri Zabidi, SPd. MM. MPdI, meresmikan launching rumah Tahfidz Alquran di halaman MTsN Muara Enim, Sabtu (8/4/2017).

Hadir juga dalam acara ini Kemenag Muara Enim H. Muhammad Abdu S.Pd.I, Sekretaris Diknas Muara Enim, Ka Uptd  Diknas Zulpani S.Pd, Camat Muara Enim Drs. Asarly Manudin, Msi, Camat Lawang Kidul Drs. Rachmad Noviar, Kasubag TU Kemenag Muara Enim Drs. H.Azhari Rahardi, Msi, serta ratusan siswa siswi MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Muara Enim,Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh masyaraka, dan undangan lainnya.

Untuk menciptakan generasi penghafal Al-Qur’an sejak dini, Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim meresmikan 35 Rumah Tahfidz Alquran di Madrasah se-Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya Kemenag Muara Enim H. Muhammad Abdu S.Pd.I menyampaikan, “Rumah Tahfidz adalah program unggulan Kakanwil Sumsel. Untuk itu pihaknya berupaya mendirikan rumah tahfiz di wilayah masing-masing, terutama di madrasah, baik MI, Mts, dan MA di Kabupaten Muara Enim.”

Saat ini, pihaknya telah membentuk 35 Rumah Tahfiz yakni Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 14 buah, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 12, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sembilan buah.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan rumah Tahfidz nantinya menjadi wadah bagi peserta didik dalam menghafal Alquran,” ujarnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel HM. Alfajri Zabidi, SPd. MM. MPdI mengatakan, “Kami sangat senang dan terharu karena kami merasakan begitu besar perhatian dari Bapak Bupati. Dalam perhatiannya untuk  pendidikan agama. Ini sejalan dengan program Kementerian Agama dengan program Kabupaten Muara Enim yang  Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS ). Sehingga semua agenda saya untuk hari ini semua saya cancel demi untuk menghadiri acara ini.” Jelasnya.

Selanjutnya Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan, “kehadiran Rumah Tahfidz Alquran merupakan usaha yang nyata agar para siswa siswi dalam mempelajari baik membaca maupun menghafal isi Al-Quran dilakukan secara serius sistematis, terorganisasi, dan berkelanjutan. Terlebih lagi Rumah Tahfidz Alquran ini berada di lingkungan madrasah yang merupakan sekolah madrasah yang berciri khas pendidikan agama Islam.” Ungkapnya. (Sukri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments