Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaAjang Lomba IPK dan Dharma Wanita Memiliki Peran Sentral di Era Globalisasi
Array

Ajang Lomba IPK dan Dharma Wanita Memiliki Peran Sentral di Era Globalisasi

FAKTA PERS – TANGERANG.

Organisasi wanita yang terbentuk dalam Ikatan Keluarga Pendidik (IKP) dan Dharma Wanita Lingkup UPT Dikdas Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, akan melaksanakan lomba di tingkat Kecamatan pada tanggal 25 April 2017.

Rencananya, beberapa materi yang akan dilombakan di Aula Kantor UPTD Kecamatan Batuceper nanti meliputi tiga cabang lomba yang diantaranya yaitu, lomba cerdas cermat, lomba makanan Bergizi, Berimbang, Sehat, dan Aman (B2SA), serta lomba menyanyi solo.

“Yang pertama dalam isi materi lomba cerdas cermat itu sendiri tentang keorganisasian, keseharian, dan wawasan tentang Kota Tangerang. Kedua materi lomba B2SA terdiri dari masakan atau makanan tradisional. Kemudian yang ketiga untuk materi lomba menyanyi solo terbagi ada tiga pilihan lagu pop dan tiga lagu dangdut,” papar Ketua Panitia Hj. Siti Rosida Ningsih kepada Fakta Pers, Jum’at (7/4).

Lebih luas dia mengatakan, “perlombaan yang rutin dilakukan dalam setiap tahunya ini semata tidak untuk kedepankan juara, melainkan merupakan bentuk kecintaan terhadap R.A Kartini dan kecintaan terhadap profesi guru sekaligus meningkatkan interaksi antar komunikasi kemajuan,”

“Keberadaan kegiatan organisasi tersebut juga memiliki peran sentral dalam pembentukan dan pengembangan sumber daya manusia. Selain sebagai pendamping suami, juga berperan strategis dalam pendidikan dan perkembangan anak, terlebih di era globalisasi ini,” tutupnya.

(Herpal)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments