Jumat, Mei 14, 2021
BerandaAkibat Tumpahan Minyak, Bagian Depan Pesawat Terangkat
Array

Akibat Tumpahan Minyak, Bagian Depan Pesawat Terangkat

 

FAKTA PERS – PAPUA.

Sejumlah kru Pesawat Boeing 737 seri 200 milik Tri-MG Asia Airlines panik. Kepanikan para kru terjadi akibat terangkatnya badan pesawat bagian depan ke udara.

Menurut informasi sebagaimana dilansir dari HarianPapua.com, kejadian itu bermula saat pesawat tersebut hendak melakukan bongkar muat barang di Bandara Wamena usai penerbangan dari Timika pada Senin (3/4) sore sekira pukul 12.25 WIT.

Disaat para kru hendak menurunkan barang, tiba-tiba pallet penampung beras dan semen meluncur ke belakang pesawat sehingga membuat badan pesawat tidak seimbang. Sontak saja bagian depan pesawat langsung terangkat ke udara karena terlalu berat di bagian belakang sehingga membuat kru pesawat panik seketika.

“Jadi ada salah satu tempat minyak goreng yang tumpah membuat lantai kabin pesawat licin. Ini yang mendorong muatan menuju ke belakang pesawat. Akibat beban sudah berat di belakang, ban depan pesawat langsung terangkat,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat membenarkan adanya kejadian tersebut.

Bahkan, ia juga mengatakan saat peristiwa itu terjadi, petugas pesawat sudah dengan sigap menurunkan beban yang ada di bagian belakang sehingga posisi pesawat kembali normal.

Insiden terangkatnya bagian depan pesawat ke udara tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun ada sedikit kerusakan di ekor pesawat yang saat ini masih diperiksa.

Sementara itu, Bandara Wamena tetap beroperasi seperti biasanya. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments