oleh

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKB Dengar Aspirasi Masyarakat

-Daerah-244 views

FAKTA PERS – KABUPATEN TANGERANG.

Dalam rangka menghimpun aspirasi masyarakat Kecamatan Sukadiri dan sekitarnya, H. Usman Abdul Gani, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKB Dapil II yang mencangkup wilayah Kecamatan Sukamulya, Kronjo, Gunung Kaler, Mekar Baru, Kemiri, Mauk, dan Sukadiri melakukan dengar pendapat bersama masyarakat pada Jumat, (21/4).

Acara dilaksanakan di Aula Pndok Pesantren Al Asyariah, Desa Gintung, Rt. 06/02, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatannya tersebut H. Usman Abdul Gani mempaparkan, “dalam reses pertama kali ini kami mengutamakan infrastruktur dalam bentuk pembangunan jalan, terutama poros desa atau poros kecamatan, serta pengembangan usaha kecil yang kita arahkan dalam bentuk UMKM mandiri yang diarahkan dalam bentuk anggaran dana hibah.”

“Kami akan memprioritaskan usulan-usulan dan aspirasi masyarakat seperti format yang sudah ada di kecamatan. Seperti F 2 Kecamatan akan kami kawal agar bisa terealisasi semua, dan kami sebagai anggota dewan sudah membentuk Pansus rancangan Perbup Tangerang tentang pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tangerang.” kata Usman kepada Fakta Pers di sela-sela acara.

Usman melanjutkan, “bila Perda ini disahkan Kabupaten Tangerang, pondok pesantren punya harapan baru untuk kemajuan. Dalam bentuk rancangan perda itu diantaranya, bagaimana para pondok pesantren bisa dibantu oleh pemerintah Kabupaten Tangerang agar masyarakat bisa menikmati pendidikan yang mumpuni dan setara dengan pendidikan​ yang selama ini di bantu oleh pemerintah seperti anggaran dana BOS Daerah Kabupaten Tangerang.”

“Ada beberapa usulan masyarakat seperti pengadaan bak sampah atau TPS, pengadaan mesin pemanen bagi pertanian untuk kelompok tani, perluasan lahan pemakaman umum, pendidikan pondok pesantren, serta saluran irigasi persawahan pertanian. Tepatnya di Kp. Pulo RT. 25/04 yang sering mengalami banjir bila hujan datang dan para petani sering mengalami gagal panen bila banjir melanda,” jelas Usman.

Dia berharap, “mudah-mudah ide dan aspirasi masyarakat Kecamatan Sukadiri bisa terealisasi di tahun anggaran 2018, dan mudah-mudah di tahun anggaran  2017 dalam bentuk anggaran perubahan,”

Dalam waktu yang bersamaan, Nasrudin Kepala Jabatan Sementara (Pjs) Desa Gintung berharap, “semoga dari hasil reses kali ini bisa terealisasi semua dan pada usulan F2 kecamatan bisa dikawal dengan baik dan dapat terealisasi semua. Banyak sekali masyarakat yang berharap baik dalam segi penataan jalan, irigasi, serta bagaimana kita bisa mengembangkan pondok pesantren yang lebih maju dan modern,”

“Bukan hal itu saja, akan tetapi kita juga harus memperhatikan dalam bentuk usaha usah kecil yang harus kita fasilitasi, baik dalam anggaran desa atau anggaran dana hibah yang dimiliki oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang. Melihat sejauh ini banyak produk-produk usaha kecil atau yang kita sebut dengan UMKM juga sangat kita harapkan untuk mengurangi dampak pengangguran dan tidak terjadinya kriminalisasi.”

“Sekali lagi saya sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Tangerang, khususnya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Tangerang dari fraksi PKB, agar bisa merealisasikan program atau usulan-usulan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Gintung,” harap H. Nasrudin. (latip)

Komentar

News Feed