oleh

Bantuan Senilai 375 Juta Diserahkan Walikota Tidore Kepada Korban Bencana Air ROB di Oba Utara

-Daerah-236 views
Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyerahkan Bantuan kepada salah satu penerima.

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, MH  Sabtu (15/4) menyerahkan bantuan Korban Bencana Gelombang Pasang (Air ROB) di Desa Kusu Kecamatan Oba Utara.

Penyerahan bantuan berupa uang sebesar  Rp. 375 juta kepada warga pemilik rumah tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Bantuan oleh  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tidore Kepulauan Ikbal Japono dengan  yang mewakili penerima bantuan Sepling Tamangendar dan disaksikan oleh Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dan Ketua BPD Desa Kusu Kecamatan Oba Utara.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Bantuan oleh salah satu penerima yang disaksikan oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, MH

Walikota Ali Ibrahim dalam sambutannya mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan semaksimal mungkin dan sesuai dengan kebutuhan,  Ali Ibrahim juga berharap agar warga masyarakat untuk tidak lagi membangun pemukiman di tempat yang sudah diterpa gelombang pasang.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tidore Kepulauan Ikbal Japono dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan penyerahan bantuan ini adalah sebagai upaya pengurangan resiko sosial masyarakat yang mengalami musibah.

Seperti yang diketahui, Bencana Gelombang Pasang (Air Rob) di Desa Kusu Kecamatan Oba Utara yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan belasan rumah warga rusak dan tidak dapat dihuni lagi.

Adapun warga penerima bantuan korban bencana gelombang pasang adalah Daniel Dayai, Derek Daya, Apner Kagunga, Dolfina Nyong, Oktius Doter, Korus Urep, Danel Urep, Toni Batu Itam, Ambortius Doter, Andris Birahi, Sepling Tamangendar, Yulias Birahi, Siti Aisa, Midang Muris dan Delfin Dode yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 25 juta.

Pada Kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Bantuan Operasional TP. PKK, Insentif Pendeta dan Pelayan Jemaat Desa Kusu Kecamatan Oba Utara yang bersumber dari Anggaran Dana Desa oleh Kepala Desa Kusu.
Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Pimpinan SKPD Kota Tidore Kepulauan, Camat Oba Utara serta Tokoh Agama dan Masyarakat. (ss/Hms)

Komentar

News Feed