oleh

Bersama Warga, Leku Poppy Hamim Membangun Desa Otam Barat

-Daerah-276 views

FAKTA PERS – SULAWESI UTARA.

Pemerintah Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat, di bawah kepemimpinan Leku Poppy Hamim, selaku kepala desa perempuan pertama yang dipilih langsung oleh warga. Giat melakukan percepatan pembangunan desa guna kemajuan dan kesejahteraan desa, hal itu sejalan dengan program Presiden Joko Widoddo membangun pemerintahan mulai dari pedesaan.

Saat ini pemerintah Desa Otam Barat sedang melakukan peluasan jalan menuju perkebunan warga, agar bisa dilewati kendaraan roda dua. Sebelumnya diketahui warga Desa Otam Barat sering menggunakan jalan hanya sebatas tapak kaki saja.

Leku Poppy Hamim

Banyak warga mengapresiasi kinerja kepala Desa Otam Barat, karena sangat membantu warga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Sangadi (kepala desa) karena semenjak kepemimpinannya kami terus merasakan pembangunan yang nyata,” ungkap salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

Kepala Desa Otam Barat Melalui Sekretaris Desa Marwa Ginoga mengungkapkan, “saat ini pemerintah memang sudah merencanakan peluasan jalan menuju perkebunan, dan kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melakukan kerja bakti agar pekerjaan cepat terselesaikan,” ungkap Marwah.

“Beberapa pekan lalu terjadi hujan lebat yang mengakibatkan beberpa titik jalan mengalami longsor, salah satunya jalan penghubung perkebunan warga, tidak menunggu lama kami bersama seluruh masyarakat langsung bergerak memperbaiki jalan yang mengalami longsor,” lanjut Marwah .

Marwah juga menambahkan agar seluruh lapisan masyarakat harus turut serta dalama menjaga dan juga bersama membangun desa.

“K​ami selaku pemerintah berharap, agar masayarakat selalu turut serta dalam melakukan perbaikan infrastruktur, baik jalan maupun bangunan desa.” ​tambahnya. (djun)

Komentar

News Feed