Rabu, Mei 12, 2021
BerandaBPBD Kabupaten Membutuhkan Peralatan Penanggulangan Bencana Tambahan
Array

BPBD Kabupaten Membutuhkan Peralatan Penanggulangan Bencana Tambahan

FAKTA PERS – KABUPATEN CIANJUR.

Pemerintah Kabupaten Cianjur akan melakukan pengajuan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menambah armada serta sarana dan prasaranan penanggulangan bencana.

Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman menuturkan, “dari segi peralatan, BPBD Kabupaten Cianjur masih belum sepenuhnya lengkap. Masih ada beberapa sarana atau peralatan yang ditambah, kalau dilihat dari segi standarnya sudah cukup, tapi masih perlu penambahan,” katanya kepada wartawan di Taman Prawatasari, Rabu, (26/4).

Menurutnya, “Cianjur termasuk daerah yang paling rawan bencana di Indonesia. Cianjur perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat terutama BPBD. Oleh karena itu, Pemerintah KLabupaten Cianjur akan segera melakukan komunikasi dengan pusat untuk penambahan sarana dan prasarana di BPBD Cianjur.”

“Kabupaten Cianjur sudah mendapat bantuan berupa empat unit sepeda motor trail untuk akses menuju lokasi yang sulit terjangkau. Dalam waktu dekat, komunikasi juga akan dilakukan lagi supaya ada bantuan lagi dari pusat ke Cianjur,” ucapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman mengaku, “mesti peralatan saat ini masih terbatas, pihaknya mampu memaksimalkan yang ada untuk penanganan bencana.” Namun menurut Asep, pihaknya juga dibantu dengan armada atau peralatan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain ketika terjadi bencana alam.

“Jadi, semuanya turun tangan ketika bencana, sehingga keterbatasan alat bisa ditangani. Meskipun, baiknya ada tambahan bantuan pusat.” pungkasnya. (Devitinus Zalukhu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments