Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaDedi Mulyadi Akan Menyampaikan Kuliah Umum Budaya Sunda di Mesir
Array

Dedi Mulyadi Akan Menyampaikan Kuliah Umum Budaya Sunda di Mesir

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi bertolak ke Mesir memenuhi undangan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Mesir sebagai pembicara dalam seminar dengan tema “Leadership Skills.” Dalam seminar yang akan digelar di Auditorium Andalus Azhar Conference Kairo Mesir itu, ia akan menyampaikan kuliah umum tentang kebudayaan sunda.

Dedi Mulyadi mengatakan peradaban menulis dari Mesir harus ditiru oleh orang sunda. “Peradaban sunda mengajarkan bercerita atau bertutur, produk peradaban yang dihasilkan adalah cerita rakyat. Sementara mesir mengajarkan penghuni peradabannya untuk menulis, sehingga dihasilkan adalah sistem ilmu pengetahuan yang menopang peradaban mereka sendiri,” jelasnya.

Ia menambahkan agar orang sunda mendalami kebudayaan menulis. “Kedepan orang sunda tidak hanya pandai bercerita, namun harus juga mendalami kebudayaan menulis. Mari perbanyak tulisan, kurangi dongengan,” singkat Dedi di rumah Dinasnya Jumat (28/4) sebelum bertolak ke Mesir.

Sebelumnya, Dedi Mulyadi juga sudah sering ke luar negeri diundang dalam forum-forum internasional sebagai keynote speaker, oleh pemerintah Kenya, malaysia, india dan Perserikatan Bangsa – Bangsa.

Menurut jadwal, Dedi Mulyadi berada di Mesir selama dua hari yakni tanggal 29-30 April 2017. Acara di Mesir kali ini juga akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Selain seminar, acara ini juga akan diisi kegiatan malam budaya Indonesia 2017 dengan menghadirkan produk unsur kesenian dari masing-masing daerah di Nusantara.

(rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments