Senin, Agustus 2, 2021
BerandaDKT Menanti Kepastian Disbudpar Jembatani Pembangunan Gedung Kesenian Baru
Array

DKT Menanti Kepastian Disbudpar Jembatani Pembangunan Gedung Kesenian Baru

 

FAKTA PERS – KOTA TANGERANG.

Gedung Kesenian Kota Tangerang yang sudah sejak empat tahun lamanya diusulkan Dewan Kesenian Tangerang (DKT) belum juga mendapatkan kepastian untuk memiliki gedung baru.

Pasalnya, keberadaan gedung kesenian sejak Tahun 1968 yang sebelumnya selalu ramai oleh aktifitas pelaku seni,  baik teater, musik dan sastra ini, terancam akan menjadi lahan parkir resmi oleh pihak management Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota tangerang, sehingga membuat aktivitas para seniman yang juga tergabung dalam Dewan Kesenian Tangerang (DKT) menjadi berpindah-pindah pelaksanaanya.

Hal tersebut dipaparkan Ketua Dewan Kesenian Tangerang (DKT) Sudjarwo kepada wartawan Fakta Pers usai pertemuan di Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Kamis (20/4).

“Saat ini sedang dalam proses dijembatani oleh Bu Kadis sampai ke Sekda, sebab Pak Wali lagi menjalankan ibadah umroh,” jelasnya.

Disamping itu, di tempat yang sama Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata (Kabidbudpar) Kota Tangerang, Sudadi menjelaskan, adapun permasalahan atau keluhan merupakan kewajiban kami untuk mencarikan solusinya. Menanggapi usulan para seniman dan budayawan terkait gedung kesenian baru dirinya belum mengetahui, sebab baru berjalan empat bulan menjabat.

“Saya belum mengetahui permasalahan usulan pembangunan gedung kesenian baru, sebab saya baru empat bulan duduk disini, maka itu Disbudpar mengadakan pertemuan sekaligus berdialog,” kata dadi di ruang kerjanya.

“Lanjut dia, semenjak baru menjabat dirinya sedang fokus dengan program dan kegiatan tahun 2017-2018 kemudian ABT 2017, tiba-tiba muncul usulan terkait pembangunan gedung baru dari DKT. Kemudian kami mengundang teman-teman DKT untuk berdialog.

“Dalam fokus saya dengan program dan kegiatan, tiba-tiba muncul wacana pembangunan gedung baru, namun dalam diskusi ini berjalan dengan baik dan kami sangat sepakat untuk jembatani DKT ke Sekda dalam waktu secepatnya,” sambungnya.

Dadi berharap agar kedepanya apabila semua wacana tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar, seni dan budaya di Kota Tangerang agar bisa lebih eksis serta dapat berkembang dan semoga menjadi obyek wisata lokal, nasional sampai tingkat internasional,” pungkasnya. (Herpal)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments