Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaDPD Provinsi Jambi Juniwati Merespon Positif Usulan Rumah Singgah Bagi Pasien Rujukan...
Array

DPD Provinsi Jambi Juniwati Merespon Positif Usulan Rumah Singgah Bagi Pasien Rujukan dari Jambi ke Jakarta

FAKTA PERS – JAMBI.

Perwakilan Mahasiswa Jambi yang ada di Jakarta berkoordinasi dan berdiskusi dengan Juniwati, salah satu Anggota DPD RI Dapil Jambi terkait usulan pembuatan Rumah Singgah khusus pasien rujukan dari Jambi ke Jakarta (9/4/2017).

“Belajar dari kejadian selama ini yang kami tangani terkait soal masyarakat yang dirujuk dari Jambi ke Jakarta untuk berobat. Masyarakat Jambi banyak yang mengeluh terkait sulitnya rumah singgah bagi pasien dari daerah Jambi di Jakarta ini,” kata Saiful Sulaiman.

Menurutnya, “berbagai macam kendala yang mereka temui di lapangan, mulai dari lambatnya proses penanganan di rumah sakit, dan juga tingginya biaya sewa untuk menginap semasa berobat di Jakarta. Bukan hanya itu saja, bahkan ada yang sampai kehabisan dana dalam masa berobat. Oleh karena itu kami telah mengusulkan kepada pihak pemerintah Provinsi Jambi dan  melalui tembusan kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi terkait usulan tersebut.”

“Ditambah sekarang Bamus Jambi di Jakarta (BMKJ) sudah memiliki mobil ambulan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” jelasnya.

Sementara itu menurut Juniwati selaku Anggota DPD Jambi saat melakukan koordinasi hai ini merespon positif terkait usulan tersebut.

Di katakan Juniwati, “nanti saya akan coba komunikasikan dengan gubernur tentang usulan ini. Kami juga menanggpi soal issu yang beredar rumah singgah akan dibangun di Asrama Mahasiswa Jambi, tentu ini perlu pertimbangan dari Pemprov, karena Asrama jika dijadikan rumah singgah tentu ini tidak bagus untuk pasien. Apalagi pasien butuh ketengan dan kenyamanan saat berobat. Kalau asrama ditambah rumah singgah, kasihan pasiennya nanti, kita berharap Pemerintah Provisi Jambi merealisasikan usulan kami ini.”

“Karena kami berharap pasien yang dirujuk ke Jakarta mendapat perhatian dan pengawasan dari instansi terkait,” pungkas Juniwati. (Hery Lubis/Syaiful)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments