Jumat, Juli 30, 2021
BerandaAnggota DPRD Kabupaten Nias Hadiri Peresmian Kades di Kecamatan Bawolato
Array

Anggota DPRD Kabupaten Nias Hadiri Peresmian Kades di Kecamatan Bawolato

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Anggota DPRD Kabupaten Nias Ronal Zai menghadiri acara pengukuhan Tuberta Bawamenewi selaku kepala desa terpilih Desa Sifaoroasi Uluhou, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Kamis (27/04/2017).

Dalam kesempatan itu, Ronal Zai mengingatkan kepada para kepala desa tentang arti sumpah janji yang telah di ucapkan pada pelantikan kades serentak pada Rabu 28 Desember 2016 lalu. Dia juga menekankan bahwa menjadi seorang kepala desa merupakan tanggung jawab besar, di mana otonomi desa memberi ruang besar kepada masyarakat desa untuk mangurus dan mengatur rumah tangga desa dengan tujuan peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat desa.

Untuk melaksanakan hal tersebut, Ronal menjelaskan sangat membutuhkan kepemimpinan seorang kepala desa yang mumpuni, yang dapat memahami kebutuham desa serta kebutuhan masyarakat. Maka seorang kepala desa harus mampu menampakan diri diatas kepentingan masyarakat desa.

Pada kesempatan itu juga, Camat Bawolato Elizama Gea S. Sos menuturkan, dalam rangka mengembangkan dan memajukkan sebuah desa membutuhkan kerjasama antara aparatur desa dan masyarakat. Ia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat desa sifaoroasi uluhou untuk membantu kerja dari kepala desa demi memajukan pembangunan di desa.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk membatu dan bergandengan tangan dalam memajukan dan mensejahterakan Desa Sifaoroasi Uluhou ini, agar menjadi desa yang maju bersih dan sejahtera,” ujar Kades Tuberta Bawamenewi.

Pada acara peresmian tersebut dihadiri Camat Bawolato, Anggota DPRD Kabupaten Nias, Kepala Dinas UPT Kecamatan Bawolato, Kapolsek Bawolato, Kodim 0213 Nias, Ketua PAC-PP Bawolato, Kades se-Kecamatan Bawolato, undangan dan masyarakat. (Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments