oleh

DPRD Purwakarta Meminta Perbaikan Kualitas Pekerjaan Infrastruktur dan Pengadaan Obat di RSUD Bayu Asih

-Daerah-241 views

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

DPRD Kabupaten Purwakarta merekomendasikan agar pemkab Purwakarta memperhatikan kualitas pekerjaan infrastruktur dan pengadaan obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Bupati 2016, Hidayat mengatakan secara umum kinerja pemkab sudah cukup baik, namun ada dua hal yang menjadi catatan dan rekomendasi DPRD Purwakarta yakni kualitas pekerjaan infrastruktur dan pengadaan obat di RSUD Bayu Asih.

“Perlu perbaikan kualitas infrastruktur. Pemkab diminta menegur pihak ketiga, dimana kualitas pekerjaan masih di bawah standar. Karena semakin baik kualitas pekerjaan, maka biaya pemeliharaan semakin berkurang. Otomatis anggaran bisa efisien,” jelas Hidayat usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD, penyampaian keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Purwakarta akhir TA 2016, Jumat (21/4).

Kemudian, sambung dia, menyangkut pengadaan obat di RSUD Bayu Asih. “Kita masih membutuhkan penyediaan tersendiri, obat tidak mengambil apotik di luar. RSU Bayu Asih mengadakan seluruh kebutuhan obat-obat,” terang Hidayat anggota DPRD dari Fraksi PKB ini.

Namun, kata dia, banyak hal yang sudah baik untuk dipertahankan. “Menyangkut pelayanan publik, berbagai hal yang sudah baik seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemerataan pembangunan, ekonomi. pertanian, dan penataan kota.

“Yang sudah baik kita apresiasi dan dipertahankan, dipelihara dengan baik. Adapun ada hal yang menjadi kekurangan, kita minta pemkab memperbaiki,” pungkasnya. (rom)

Komentar

News Feed