oleh

Hadiri Pembukaan Musyawarah IPPG  ke XII, Wali Kota dan Ketua KNPI Ajak Pemuda Tampil Kreatif

-Daerah-408 views

 

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Menemukan pemuda yang berjiwa wirausaha atau pemuda yang mau menjadi petani, bahkan pemuda yang menjadi nelayan sesuatu yang sulit saat ini. Justru lebih terlihat para pemuda yang mengejar pekerja semisalnya di kantor besar maupun menjadi pegawai negeri.

Oleh karena itu, terdapat beberapa tawaran untuk mengunggah sikap kritis para pemuda agar tidak sekedar menjadi biasa-biasa saja apa lagi hanya menjadi mesin penggerak partai politik tertentu.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim MH di sela-sela pembukaan Musyawarah Pemilihan Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) ke XII tahun 2017-2020 di Mesjid Nurul Yaqin, Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Sabtu ( 15/4) malam lalu.

Dikatakan Wali Kota, “para Pemuda di Kota Tidore, khususnya di Kelurahan Gurabati sekali lagi saya mengajak pemuda untuk tampil kreatif dengan beberapa hal, yakni Pemuda harus bisa menjadi Pemuda dan Wirusaha, pemuda dan Kelautan Perikanan, Pemuda bangga menjadi petani, Pemuda dan pariwisata tanpa harus mengejar target menjadi seorang pegawai negeri pasca menyelesaikan bangku perkuliahan. Sebab untuk mendapatkan Kepemimpinan kaum muda untuk Maluku Utara yang berkemajuan bukan hanya ada di partai politik, melainkan para pemuda kreatif atas bangkat dan peluang.” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tidore terpilih Muhammad Abubakar pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Wali Kota atas perhatianya terhadap persoalan kepemudaan di kota Tidore. Dianggap penting lanjut Muhammad, keberadaan organisasi kepemudaan wajib menjadi perhatian Pemerintah, sebab dalam pelaksanaan organisasi banyak program kepemudaan yang mengarah pada kebijakan pemerintah, khususnya pada pengembangan berbagai sektor.

Untuk itu sebagai wadah pemuda, KNPI berkomitmen terhadap seluruh pemuda di kota Tidore untuk terus memberikan saran kritik serta mengembangkan segala bentuk kepeduliannya terhadap kemajuan daerah melalui sinkronisasi program dengan pemerintah tanpa harus dipandang sebelah mata oleh Pemerintah daerah. ’’Keberdaan Pemuda dan kreatiftas mereka harus menjadi tanggungjawab kita semua dan Pemerintah daerah wajib memperhatikanya,’’ tegas Muhammmad.

Ketua Panitia Musyawarah IPPG Mardianto Musa dalam laporanya menyampaikan, “kegiatan ini dilakukan untuk mencari sosok ketua IPPG periode berikutnya dan menyusun program-program kerja salah satunya mensukseskan pelaksanaan Gurabati Open Tournament Ke 23 pada Tahun 2017 seusai bulan Ramadhan mendatang,” ungkap Mardianto

Dalam pelaksaan Musyawarah IPPG ke XII tahun 2017 ini terdapat dua sosok pemuda yang mencalonkan diri untuk menggantikan posisi M Lail Wahid, mereka diantaranya Mahli Aweng dan Al Irsad A Rahim. (ss)

Komentar

News Feed