Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaHari OTODA 2017 Tingkat Nasional Pemkab Malang Berpredikat Kinerja Tertinggi
Array

Hari OTODA 2017 Tingkat Nasional Pemkab Malang Berpredikat Kinerja Tertinggi

Bupati Malang H. Rendra Kresna Terima Penghargaan dari Menkopolhukam RI Wiranto dan Mendagri RI Tjahyo Kumolo.

FAKTA PERS – MALANG.

Tepatnya, Selasa (25/04/2017), saat Peringatan Hari Otoda 2017 yang digelar di Alun-alun Sidoarjo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang Jawa Timur memperoleh hadiah berupa penghargaan Nominator Lima Besar Kabupaten Berkinerja Tertinggi Tingkat Nasional dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang mewakili Presiden Joko Widodo, kepada Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna.

Dikatakan Kepala Bagian Administrasi Tata Pemerintahan (Setda) Kabupaten Malang, Ir Untung Sudarto MT, bahwa Kabupaten Malang berhasil menyisihkan ratusan kabupaten se-Indonesia. Artinya, melalui penghargaan ini, kinerja pemerintah Kabupaten Malang masuk dalam kategori tertinggi, bersama lima Kabupaten lainnya.

“Kinerja Pemkab Malang mendapat apresiasi dari Kemendagri. Tentunya ini merupakan keberhasilan kinerja Pemkab Malang, di bawah arahan dari bapak bupati,” kata dia, Rabu (26/04/2017), yang mana saat menerima penghargaan mendampingi Bupati Malang.

Menurut Untung, salah satu indikator penilaian penghargaan tersebut yakni melalui Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).  Sementara, penilaian LPPD tersebut, dilakukan pada tahun kerja 2015 dan 2016 lalu. Bahkan, kinerja pemerintahan secara keseluruhan, dinilai oleh Kemendagri terhadap Pemkab Malang.
“Untuk itu, dengan adanya penghargaan ini, tentunya di bawah arahan serta instruksi langsung dari bapak bupati menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” ujar dia..

Ditegaskan olehnya, Pemkab Malang, juga mengutamakan dalam hal memberi kemudahan dunia usaha demi pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan rakyat. Dalam hal pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, juga menjadi salah satu program prioritas RPJMD Kabupaten Malang.

“Kita ketahui bahwa, strategi kinerja pemerintah Kabupaten Malang ada tiga hal. Salah satunya adalah tentang pengentasan kemiskinan yang menjadi prioritas utama,” pungkas dia. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments