Jumat, Juli 30, 2021
BerandaKapolres Muara Enim Melantik 5 Kapolsek Sekaligus
Array

Kapolres Muara Enim Melantik 5 Kapolsek Sekaligus

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Lima Kapolsek di bawah jajaran Polres Muara Enim diSertijabkan, kegiatan sertijab ini dilaksanakan langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan S.Ik M.PP di halaman Mapolres  Muara Enim. Jum’at 31/3.

Para Kapolsek yang disertijabkan yaitu, Kapolsek Tanjung Agung yang sebelumnya dijabat oleh AKP Iwan Gunawan. SH digantikan oleh AKP Herman Rozi.SH, Kapolsek Gunung Megang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Biladi Ostin, Skom.SH digantikan oleh AKP Iwan Gunawan, SH. Kapolsek Sungai Rotan yang sebelumnya dijabat AKP Tumidi Wijaya digantikan oleh AKP Sugeng Wahyudi, Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara SH. MH. digantikan oleh AKP Indrowono, dan Kapolsek Lembak AKP Aidil Fitri, SH, MH. digantikan oleh AKP Alfian SH.

Hadir dalam acara Sertijab ini Wakapolres Muara Enim, para Kabag Res Muara Enim, Kasat Fungsi, para Kapolsek dalam jajaran Polres Muara Enim, Personel Polres Muara Enim, serta para Aparatur Sipil.

 

Dalam pidatonya Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan S.Ik M.PP mengatakan, “baik Secara pribadi serta keluarga besar Polres Muara Enim menyampaikan Penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya di dalam melaksanakan tugas sebagaimana Kapolsek yang lalu mendampingi saya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagai koordinator staff banyak hal positif yang telah dilakukan demi kemajuan Polres Muara Enim.

Selain itu Kapolres, mengucapkan,” Selamat atas promosi jabatan yang diterima, serta selamat datang dan selamat bertugas di Polres Muara Enim.”

“Saya berharap semuanya bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya, serta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dan menjaga kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, melanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat pejabat lama,” harapnya.

Kapolres juga berpesan untuk selalu menjaga stabilitas keamanan yang menyangkut paham radikalisme dan sel-sel terorisme agar lebih diperhatikan. Selain itu, masalah konflik sosial dan toleransi antar umat juga perlu mendapatkan perhatian.

“Para Kapolsek hendaknya mampu membuat kebijakan yang tepat, melakukan pemetaan kerawanan di wilayah masing-masing, karena itu salah satu potensi kerawanan di daerah. Dan kelompok minoritas harus tetap dilindungi.

Kapolres juga mengingatkan untuk terus menjalin komunikasi dengan para tokoh dan stake holder agar bisa lebih membantu tugas Polri, serta bangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan media massa. Jadikan dia sebagai sarana pendukung penyampaian informasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ahmad Sukri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments