Rabu, Juni 16, 2021
BerandaKapolres Tidore Ajak Anak Muda Kreatif
Array

Kapolres Tidore Ajak Anak Muda Kreatif

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

“Seribu orang tua hanya bisa bermimpi, tapi satu orang pemuda dapat mengubah segalanya“ (Ir Soekarno).

Sebagai salah satu pilar pergerakan bangsa, tentunya pemuda merupakan sebuah aset yang harus dijaga serta dipelihara. Karena sukses atau tidaknya masa depan bangsa ini, akan ditentukan juga oleh pemuda-pemudinya saat ini.

Begitu juga dengan pemuda yang ada di kota ini (Tidore Kepulauan). Sebab, peranan pemuda di Kota Tidore ini akan membantu pemerintah guna memajukan Tidore kedepan yang lebih baik lagi.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Tidore, AKBP. Azhari Juanda, S.I.K saat melakukan Coffee Morning bersama wartawan liputan Tidore pada Senin (17/4) pagi sekira pukul 10.00 WIT. Dikatakannya, membangun Tidore kita harus membangun Pemuda-pemudinya. Mengajak mereka (pemuda) berkratifitas dengan berbagai kegiatan yang membangun kota Tidore.

“Luangkan waktu dan pikiran tentang Tidore. Bagimana memajukan Tidore. Sekarang anak mudah harus memiliki tindakan yang berarti bagi bangsa ini, khususnya kota Tikep,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, dirinya bertanggung jawab, bahkan media juga bertanggung jawab untuk bagaimana membangun Tidore yang lebih baik. Agar jati diri Tidore yang dulunya pernah berjaya, tidak hanya menjadi cerita sejarah begitu saja, namun bisa dijaga dan dilestarikan hingga generasi yang akan datang dapat merasakannya.

“Saya akan membangun Tidore sesuai dengan kapasitas saya yakni sebagai Kapolres di Tidore. Begitu juga rekan-rekan media membangun Tidore sesuai dengan kapasitas rekan-rekan. Agar apa yang ada tentang Tidore ini baik itu sejarah, budaya, maupun kulinernya dapat terekspos keluar lebih banyak lagi,” jelasnya.

Walau ditugaskan belum lama di Tidore, yakni baru memasuki satu bulan paska dilaksanakan sertijab pada Kamis 16 Maret 2017 lalu, orang nomor satu di Kota Tidore ini, punya niat yang besar dan tulus untuk membangun Tidore. Bahkan baginya, Tidore memiliki banyak perbedaan dengan kota-kota lain.

“Saya melihat Potensi di Tidore ini besar, namun harus digerakan oleh anak mudanya. Sudah saatnya anak muda ini berpikir kreatif untuk membuat hal-hal baru membangun Tidore. Termasuk juga bagaimana menjaga lingkungan ini agar tetap terjaga. Sebab untuk menyelamatkan lingkungan di Tidore, kita tidak boleh hanya memberikan bebannya ke pemerintah saja, karena itu akan terbatas. Namun ada peran serta pemuda. Karena kemampuan kratifitas pemuda itu tidak pernah terbatas,” kata Kapolres.

Acara Coffee Morning tersebut, dihadiri Paur Humas Polres Tidore, IPTU Jamal Salim, yang juga mendampingi Kapolres Tidore dan rekan-rekan pers liputan Tidore diantaranya, Malut Post, Fakta Pers, Malut.co, Matapublik, Aspirasi Malut, Indotimur.com, Seputar Malut dan TV Online Malut. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments