Kamis, Mei 13, 2021
BerandaKecewa Dengan Putusan Terhadap Mantan Kades Karmen, Warga Geruduk Pengadilan Negeri Sarolangun
Array

Kecewa Dengan Putusan Terhadap Mantan Kades Karmen, Warga Geruduk Pengadilan Negeri Sarolangun

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Ratusan masyarakat Karang Mendapo (Karmen), Kecamatan Pauh, hari ini Senin (17/4) mendatangi Pengadilan Negeri Sarolangun. Kedatangan warga tersebut meminta mantan kades (Rusdi) dan salah seorang warga desa Karmen dibebaskan.

Warga tidak puas dengan hasil keputusan Pengadilan Negeri Sarolangun. Ratusan warga tersebut lansung memblokir jalan, hingga kemacetan panjang pun terjadi.

Kapolres Sarolangun dibantu Satuan Brimob lansung turun mengamankan ketegangan tersebut dan membubarkan aksi warga tersebut dan jalanpun kembali normal.

Tidak sampai di situ, warga masih belum puas hinga Kapolres didampingi Polsek Kecamatan Pauh dan Dinas terkait berusaha mediasi untuk menyelesaiakn permasalahan tersebut.

Mediasi sempat memanas antara masyarakat dan aparat di salah satu rumah warga. Ratusan warga tersebut meminta agar mantan Kades beserta salah seorang warga yang ditahan dibebaskan.

Menurut keterangan dari salah seorang warga, masalah ini berawal dari penangkapan Rusdi, Mantan Kades yang diduga menjual sawit Koperasi Tiga Serumpun secara sepihak. Rusdi dilaporkan Boby ke Pengadilan Negeri Sarolangun.

“Dalam beberapa hari kedepan kalau  tidak ada titik terang kami akan mengadakan aksi lebih besar lagi jalan akan kami blok, akan ada aksi lebih besar lagi hingga pembakaran ban di tengah jalan.” ujarnya. (Sadri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments