Jumat, Juli 30, 2021
BerandaKunjungi Calon Kades, Polri dan TNI Siaga Pilkades Kabupaten Malang
Array

Kunjungi Calon Kades, Polri dan TNI Siaga Pilkades Kabupaten Malang

FAKTA PERS – MALANG.

Tepatnya, Minggu (30/04/2017) pagi, 58 desa di wilayah Kabupaten Malang Jawa Timur melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak.

Dengan kondisi demikian, seluruh jajaran aparat keamanan baik Polri maupun TNI disiagakan untuk mengantisipasi keadaan yang tidak stabil.

Iptu Edy Purnama, yang bertugas di Unit Pos Laka Karanglo, Kabupaten Malang Jawa Timur jajaran wilayah hukum Polres Malang, mengatakan bahwa dalam agenda pencoblosan pilkades kondisi keamanan harus stabil.

“Untuk pilkades 2017 ini saya bertugas di wilayah Malang 2, salah satunya wilayah Kecamatan Pakis,” kata dia, Sabtu (29/04/2017) malam, saat ditemui di rumah calon kepala Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Menurut dia, selama perjalanan di wilayah Kecamatan Pakis kondisi masih aman, sampai pukul 23.30 WIB malam. “Saya berharap, sampai besok pagi kondisi aman tidak ada konflik antar calon apalagi bagi-bagi uang,” tandas Edy.

Secara terpisah, Calon Kepala Desa Sukoanyar nomor 2, Usman mengungkapkan, dengan kedatangan aparat Polri dan TNI di rumahnya sangat diapresiasi dengan baik. Artinya, dengan kedatangan jajaran aparat keamanan secara tidak langsung memerangi judi pilkades.

“Yang jelas, aparat keamanan yang keliling dalam suasana pilkades khususnya di wilayah  Desa Sukoanyar ini, sangat membantu untuk antisipasi kecurangan pilkades seperti bagi-bagi uang atau money politik,” singkat dia, saat ditemui di kediamannya. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments