oleh

Kurang Perhatian Serius dari Pemkot Jayapura, Pasar Youtefa Semakin Jorok

-Daerah-295 views
Kondisi Got dan Lingkungan di Lokasi Penjualan Ikan Pasar Youtefa. Sampah dibiarkan membusuk dan menimbulkan bau tidak sedap.

FAKTA PERS – JAYAPURA.

Hingga kini Pasar Youtefa tidak ada perubahan, kondisi lingkungannya masih kotor dan amburadul. Kondisi ini bisa dijumpai di lokasi penjualan ikan. Got-got dipenuhi sampah sehingga menimbulkan bau menyengat dan mengganggu. Kondisi ini sudah bertahun-tahun dan semakin bertambah parah.

Bukan hanya di lokasi penjualan ikan saja banyak sampah berserakan, tapi juga di setiap got-got dalam pasar dibiarkan berserakan begitu saja. Bahkan, hasil temuan Fakta Pers ada los yang dijadikan tempat sampah dan tidak ada yang membuangnya.

Warga yang selalu belanja ikan di Pasar Youtefa mengeluhkan bau yang sangat menyengat di los penjualan ikan dan los lainnya. Tidak hanya itu, kondisi pasar juga sangat becek. Bahkan David Merauje Mantan Lurah Waymorock pun pernah mengeluhkan bau ikan yang menyengat sampai ke lingkup kantornya. Padahal jarak pasar ikan dengan kantor lurah lumayan jauh, karena posisinya lurus dengan Kantor Lurah sehingga baunya sampai. Hal ini tentu saja mengganggu aktifitas kantor.

Pasar Youtefa perlu perhatian serius Pemkot Jayapura untuk menangani kebersihannya dan menghimbau kepada para pedagang agar membuang sampah pada tempatnya, sehingga masyarakat bisa menikmati kenyamanan dan kebersihan di Pasar Youtefa.

( Asri )

Komentar

News Feed