Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Pelajar SMA Tewas Terseret Ombak Pantai Lenggoksono
Array

Pelajar SMA Tewas Terseret Ombak Pantai Lenggoksono

FAKTA PERS – MALANG.

Naas, itulah yang dialami Moch. Dani Fakih, salah seorang pelajar kelas 2 SMU di Sidoarjo Jawa Timur. Yang mana, pria muda ini menghembuskan nafas terakhir akibat terseret ganasnya ombak Pantai Lenggoksono yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mukhlis (45th), salah seorang warga desa yang menyaksikan di tempat kejadian perkara mengatakan, bahwa korban awalnya bersama teman-temannya bermaksud bermain-main di bibir pantai.

“Waktu itu, korban datang bersama teman-temannya berjumlah 9 orang termasuk korban. Mereka bersenang-senang bersama di bibir pantai,” kata dia, Selasa (11/04/2017), saat ditemui di lokasi.

Diungkapkan olehnya, sekitar pukul 15.00 sore, korban berkumpul dan bermain bersama-sama, tiba-tiba ombak datang dan menyeret. Ternyata salah satu dari kumpulan pemuda tadi tidak kelihatan, dikarenakan terseret ombak.

“Kumpulan warga yang tanggap bencana mencari menyisir pantai, dan korban ditemukan di pinggiran pantai dalam kondisi kritis, dan meninggal dunia,” pungkas dia.

Secara terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang, Bagiyo Setiyono, membenarkan telah terjadi laka laut yang mengakibatkan meninggalnya seorang pelajar. Ini disebabkan, ombak yang besar.

“Yang jelas, ombak di Pantai Lenggoksono itu lumayan besar, makanya, sekarang sudah banyak orang yang berselancar di pantai itu. Dan korban, waktu itu dibantu pencarian oleh sekelompok peselancar itu, yang sebagian juga anggota PMI,” singkat Bagiyo, saat dihubungi via telepon. (Putut)

Most Popular

Recent Comments