oleh

Pemkab Malang Jaring Atlit Tingkat Dasar Lewat POR SD/MI

-Daerah-221 views
Foto Bupati Malang H. Rendra Kresna.

FAKTA PERS – MALANG.

Seluruh SD/MI di 33 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengikuti pagelaran olah raga di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hal ini bertujuan untuk menjaring bibit atlit tingkat dini.

Bupati Malang H. Rendra Kresna, mengatakan, dengan pelaksanaan acara olah raga tingkat SD/MI ini merupakan kegiatan dimana akan mengetahui bibit yang berpotensi. “Saya sangat bangga dengan atlit-atlit yang masih usia muda,” kata dia, Rabu (26/04/2017), saat pembukaan POR SD/MI di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Jawa Timur.

 

Diungkapkan olehnya, pembinaan serta pelatihan olah raga sejak usia dasar sangatlah diperlukan. Ini dilakukan, karena sangat perlu juga memupuk potensi olah raga anak tersebut sejak usia dasar.

Dalam hal ini, Rendra mengakui, sebenarnya untuk saat ini wilayah Kabupaten Malang sangat banyak potensi olah raga yang juga sudah layak berlaga di tingkat Jawa Timur atau tingkat Nasional.

“Yang jelas, dengan adanya kegiatan olah raga di tingkat SD/MI ini secara otomatis akan mencetak bibit atlit yang nantinya bisa mewakili di tingkat Jawa Timur. Untuk itu, Saya berharap dalam laga ini harus fair play,” pungkas Bupati.

(Putut)

Komentar

News Feed