oleh

Pemkot Tikep Jangan Tidur Soal Kondisi Jalan di Oba Selatan

-Daerah-297 views

 

Kondisi jalan yang menuju ke Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan diminta jangan tidur soal kondisi jalan di Oba Selatan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Djumati kepada Fakta Pers di depan kantor Direktorat Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Kamis (6/4) pagi.

Dikatakannya, kondisi jalan di Oba Selatan yang sampai saat ini masih dalam kondisi rusak dan sangat sulit untuk dilalui angkutan darat, harusnya menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal melakukan komunikasi dengan pihak Provinsi.

“Kondisi jalan saat ini yang berjarak sekitar 26 Km di Oba Selatan yang sampai saat ini belum di aspal itu merupakan tanggung jawab pemerintah Provinsi. Karena jalan itu statusnya adalah jalan Provinsi. Oleh karena itu harus dibangun menggunakan APBD Provinsi,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Mochtar, seharusnya menjadi peran aktif dari pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar disampaikan dalam Musrembang tingkat Provinsi. “jangan seakan-akan ini provinsi tidak mau membangun, lalu Pemkot hanya diam begitu tidak bisa. Jadi, ini harus pemerintah kota punya peran aktif. Harus punya komunikasi agar bagaiman membangun sisa jalan 26 Km di Oba Selatan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Mochtar mengatakan, pihaknya sendiri selaku Wakil Ketua DPRD beserta Komisi III, selalu aktif dan hampir setiap saat melakukan komunikasi dengan Dinas PU Provinsi maupun pihak Balai Jembatan di Ternate dan bahkan sampai ke pusat ini.

Hal ini dilakukan untuk bagaimana membangun 10 akses jalan di beberapa daerah kota Tidore Kepulauan agar dapat terjangkau, sehingga tidak ada lagi daerah yang terisolir.

“Jadi, betul-betul semua merasakan kondisi jalan yang baik. Oleh karena itu, saya bersama ketua Komisi III kita aktif dalam hal-hal seperti itu. Tinggal bagaimana pemerintah Kota Tidore jangan tidur,” ujarnya. (ss)

Komentar

News Feed