oleh

Pencapaian Kinerja Pelayanan Masyarakat dan Infrastruktur Pemkab Purwakarta Dinilai Cukup Baik

-Daerah-213 views

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Purwakarta Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2016, Hidayat menilai pencapaian kinerja pelayanan masyarakat dan infrastruktur oleh Pemkab Purwakarta cukup baik. Hal itu disampaikan dalam Rapat Gabungan Komisi dengan Pansus LKPJ yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Warseno. Rapat digelar di ruang rapat paripurna DPRD Purwakarta, Kamis (20/4).

“Program-program yang bersifat pelayanan kepada masyarakat dan infrastruktur, kinerja pemkab sudah berjalan cukup baik,” ujar Hidayat anggota DPRD dari Fraksi PKB ini.

Terkait penilaian keuangan, kata dia, nanti BPK yang akan menyimpulkan setelah melakukan audit. “Apakah Purwakarta termasuk didalam Predikat WTP atau WDP, kami masih menunggu hasil audit BPK,” jelasnya.

Menanggapi pertanyaan Anggota Komisi IV DPRD Purwakarta, H. Darminta terkait realisasi program Rutilahu tidak mencapai target, serta kegiatan yang sudah dilaksanakan tapi belum dibayarkan pada tahun berjalan 2016 oleh Pemkab Purwakarta.

Ia menjelaskan bahwa realisasi program Rutilahu tidak mencapai target. “Program Rutilahu tahun 2016, ditargetkan 5.000 unit namun realisasinya tidak mencapai target. Secara detail berapa persen realisasinya, saya harus lihat data dulu,” terangnya.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan tahun 2016, sambung dia, tapi belum dibayarkan pada tahun berjalan, akan dimasukkan ke pembiayaan tahun 2017. “Total yang belum dibayarkan kepada pihak ketiga sekitar Rp. 139 Milyar, mekanismenya masuk ke pembiayaan pada tahun 2017. Ada beberapa faktor penyebabnya, realisasi anggaran dari pusat tidak sesuai target. Termasuk realisasi PAD juga tidak mencapai target,” pungkasnya.

(rom)

Komentar

News Feed