Rabu, Juni 16, 2021
BerandaPresiden Jokowi Peringati Isra Mi'raj di Ponpes Al-Hikammussalafiyah Cipulus Purwakarta
Array

Presiden Jokowi Peringati Isra Mi’raj di Ponpes Al-Hikammussalafiyah Cipulus Purwakarta

FAKTA PERS – PURWAARTA.

Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Pondok Pesantren Al Hikammussalafiyah, Cipulus Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4).

Kedatangan Presiden didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Sebelum ke Cipulus, Presiden beserta rombongan singgah di warung sate maranggi, Cibungur, Kabupaten Purwakarta untuk makan siang menikmati sate maranggi khas Purwakarta.

Seusai makan siang, mobil berplat Indonesia I berhenti sejenak. Jokowi menyempatkan membagi-bagikan souvenir, alat tulis, buku dan lainnya ke warga setempat. Disepanjang jalan dari Cibungur hingga Cipulus yang berjarak sekitar 35 KM, rombongan Jokowi disambut antusias oleh warga Purwakarta. Warga berkumpul melihat rombongan Presiden yang tengah melintas, Jokowi membuka kaca mobil sambil melambaikan tangan kepada warga.

Usai mengikuti peringatan Isra Mi’raj 1438 H di Pondok Pesantren Al Hikammussalafih, Presiden Jokowi dan Dedi Mulyadi bertolak ke kota Purwakarta menggunakan mobil dinas kepresidenan untuk menyaksikan Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta.

“Kegiatan Presiden hanya peringatan Isro Mi’raj saja, tapi saat tadi dimobil beliau meminta ingin menyaksikan secara langsung air mancur taman Sri Baduga,” ujar Dedi Mulyadi usai mendampingi Presiden menonton air mancur.

Ia juga menjawab sejumlah pertanyaan Presiden mengenai terobosan Pemkab Purwakarta dalam membangun dan mengelola anggaran, padahal sepengetahuan Jokowi APBD Purwakarta kecil.

“Presiden penasaran, kenapa Purwakarta bisa infrastrukturnya bagus dan mampu bangun sejumlah taman serta memiliki air mancur, padahal APBDnya kecil. Saya membangun tidak berdasarkan pagu, saya bekerja sesuai dengan skala prioritas maupun berdasarkan publik,” jelas Bupati Dedy Mulyadi.

(rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments