oleh

Promosikan Wisata Rohani, Pemkot Kota Batu, Malang, Gelar “Batu Bersholawat”

-Daerah-273 views
Kantor Balaikota Among Tani Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

FAKTA PERS – MALANG.

Mempromosikan sesuatu terutama dalam hal pariwisata diperlukan ide kreatif agar dapat menarik perhatian pengunjung baik di dalam maupun di luar daerah. Kali ini ide kreatif yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batu, Malang, Jawa Timur, cukup unik, yaitu dengan menggelar acara akbar yang bertajuk “Batu Bersholawat” di halaman Kantor Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (27/4/2017).

Kepala Disparbud Kota Batu Sinal Abidin, mengatakan bahwa sesuai rencana, acara ini akan dihadiri Habib Syeah. Selain itu, 30 ribu umat Islam dari berbagai daerah, khususnya Malang Raya akan mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kota Batu.

“Ini merupakan terobosan baru. Sebab, kalau dicermati Habib Syeah bagaikan magnit yang bisa mendatangkan ribuan orang,” kata dia, Rabu (26/4/2017).

Dia mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan rohani atau bisa dikatakan juga sebagai wisata rohani. Sementara untuk pembiayaan seluruh anggaran ditanggung oleh Pemkot Batu yang dialokasikan melalui anggaran APBD.

“Pastinya kami berharap dukungan seluruh masyarakat Kota Batu khususnya. Dan untuk kegiatan ini murni tidak dipungut biaya, serta kami yakin akan dapat pahala dari Allah SWT”, pungkas pria berdarah Madura ini.

(Putut)

Komentar

News Feed