Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda PT. Citra Dinyatakan Gugur Lelang Gedung Sentral Medik
Array

PT. Citra Dinyatakan Gugur Lelang Gedung Sentral Medik

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

PT. Citra Prasasti Konsorindo dinyatakan gugur dalam lelang pembangunan Gedung Sentral Medik (RSU Bayu Asih) Purwakarta oleh panitia lelang. Pasalnya, PT. Citra tidak dapat membuktikan dokumen asli yang dipersyaratkan dalam dokumen lelang.

Menurut panitia lelang, Rudi Hermawan K, ST mengatakan, PT. Citra dinyatakan gugur, karena ada syarat  yang kurang. “PT. Citra gugur, ada salah satu syarat yang kurang, SKA dan lain-lain. Tidak bisa membuktikan dokumen yang asli,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat tahapan lelang evaluasi dokumen kualifikasi dan pembuktian kualifikasi, PT. Citra tidak bisa membuktikan. “Tenaga ahli untuk posisi jabatan Project Manager harus S2 Teknik Sipil. PT. Citra tidak bisa mendatangkan orangnya, sedangkan PT. Latanindo bisa mendatangkan,” terang dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemenang lelang pembangunan gedung Sentral medik adalah PT. Latanindo Graha Persada. “Syarat administrasi dokumen dan pembuktian kualifikasinya lengkap, dengan harga penawaran sekitar Rp. 47 Milyar,” tandasnya.

PT. Latanindo, kata rudi, bekerjasama dengan perusahaan bidang pekerjaan mekanikal elektrikal dan plumbing (MEP). “Untuk Bidang pekerjaan Mekanikal Elektrikal Plumbing, PT. Latanindo sudah kerjasama operasi (KSO) dengan perusahaan spesifikasi MEP,” jelas Rudi dikantornya.

Pembangunan Gedung Sentral Medik RSU Bayu Asih bersumber dari APBN Dana Alokasi Khusus 2017 Kementerian Kesehatan dengan pagu Rp. 50 Milyar, dimana pagu untuk pekerjaan konstruksi sebesar Rp. 48.975.630.500 dan pagu untuk pekerjaan jasa konsultan pengawasan sebesar Rp. 950 juta. (Rom)

Most Popular

Recent Comments