Rabu, Mei 12, 2021
BerandaPT. GMS Siap Perbaiki Kerusakan Yang Timbul di Ruang Publik Nagri Kaler...
Array

PT. GMS Siap Perbaiki Kerusakan Yang Timbul di Ruang Publik Nagri Kaler Purwakarta

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Gelora Megah Sejahtera (PT. GMS) menyatakan kesiapannya memperbaiki kerusakan-kerusakan yang timbul di ruang publik di Nagri Kaler Purwakarta karena masih dalam masa pemeliharaan.

Kabag Humas Kementerian PUPR, Krisno Yuwono menyampaikan pekerjaan didasarkan dari dokumen rencana pencegahan dan peningkatan kawasan permukiman kumuh perkotaan kota Purwakarta 2015.

“Item lapangan futsal dan senam tidak termasuk pekerjaan yang terkontrak. Ketika PHO, air, dan listrik sudah dites dan keduanya berfungsi dengan baik,” jelasnya.

Ia menambahkan sudah ada serah terima dan pekerjaan masih dalam masa pemeliharaan. “Sudah ada serah terima dari kontraktor ke BKM setempat, paket masih dalam masa pemeliharaan. Kontraktor sudah kami hubungi untuk segera berkordinasi dengan dinas setempat dalam melakukan perbaikan,” papar Krisno melalui selularnya Jumat (21/4).

Sementara menurut PT. GMS selaku kontraktor pembangunan infrastruktur permukiman kumuh kawasan bojong sono Purwakarta, menyebutkan pekerjaan diruang publik dan pembangunan MCK di kelurahan Nagri Kaler Purwakarta, penanaman rumput tidak ada dalam kontrak.

“Penanaman rumput untuk lapangan futsal dan area bermain anak tidak ada didalam kontrak, sedangkan MCK sudah berfungsi dengan menyambungkan air sementara dari warga setempat,” jelas PT. GMS melalui surat klarifikasinya kepada Fakta Pers.

Terkait penyambungan air bersih kepihak PDAM, pihak PT. GMS sudah beritikad baik. “Kami sudah mendaftarkan dan membayar administrasinya, sementara dikontrak tidak ada penyambungan air bersih ke pihak PDAM ataupun pembuatan sumur bor. Tetapi untuk pemasangan pompa, itu ada dalam kontrak kami”, jelas PT. GMS.

Diterangkan, kerusakan-kerusakan yang timbul, “saat ini pada masa pemeliharaan, itu sepenuhnya masih tanggung jawab kami selaku penyedia jasa kontruksi. Kami siap memperbaiki kembali sesuai dengan kontrak,” jelas Suwandi Direktur PT. GMS dalam surat. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments