Jumat, Juli 30, 2021
BerandaPU Binamarga Pemkab Malang Antisipasi Jalan Rusak
Array

PU Binamarga Pemkab Malang Antisipasi Jalan Rusak

FAKTA PERS – MALANG.

Sesuai yang diminta oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna, bahwa untuk wilayah Kabupaten Malang Jawa Timur terutama ruas jalan baik milik Pemkab Malang maupun Provinsi Jawa Timur harus terhindar dari jalan berlubang, untuk memgurangi angka kecelakaan. Ternyata, hal ini sudah teratasi oleh dinas terkait.

Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Binamarga Pemerintah Kabupaten Malang Jawa Timur, Afishena, mengatakan bahwa untuk perbaikan jalan yang berlubang sudah memjadi tanggungjawabnya.

“Untuk memperbaiki jalan yang berlubang dan aspal yang rusak, untuk saat ini terus berlanjut. Dinas PU Binamarga menerjunkan tim sapu lobang untuk memperbaikinya,” kata dia, Kamis (20/04/2017), saat Bina Desa di Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dijelaskan olehnya, untuk pemeliharaan jalan, salah satu contoh pekerjaannya yang berada di ruas jalan Desa Wonokerto hingga Desa Bantur yang dilanjut Dusun Jubel-Lingkar Bantur-Bantur Timur-sampai Dusun Dermo.

Dari ruas jalan sejauh 10 Km tersebut, dengan persiapan 1 bulan, untuk pemeliharaan pihaknya telah melakukan pemeliharaan dengan sirtu serta lapen untuk tutup lobang.

Rusaknya jalan sampai terjadi adanya lobang, menurut Afi, sebenarnya disebabkan cuaca hujan lebat yang mengakibatkan banjir sehingga menggenangi ruas jalan yang mengakibatkan kerusakan pada aspal.

“Untuk mengurangi terjadinya genangan air di ruas jalan, Kami melakukkan pembersihan badan jalan dan pinggir dari ruas jalan yang sepanjang 300 meter. Yang pasti, bertujuan untuk menghindari rusaknya ruas jalan,” pungkas dia. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments