oleh

Puluhan Warga Antusias Ikuti Reses Wakil Ketua DPRD Purwakarta

-Daerah-260 views

 

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Puluhan warga RW 08 Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat antusias mengikuti kegiatan reses Wakil Ketua DPRD Purwakarta dari Fraksi PDIP, Warseno yang didampingi Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman.

Beberapa warga berkesempatan menyampaikan aspirasi, seperti tata ruang kota, peningkatan atau penambahan infrastruktur jalan, sehingga ada keseimbangan antara pertumbuhan kawasan permukiman dengan infrastruktur jalan. Warga juga mengajukan permintaan agar diberikan tenda ukuran 3 x 6 meter lengkap dengan terpal serta alat musik pengiring kesenian angklung.

Menampung aspirasi sejumlah warga, Warseno berjanji akan berkordinasi dengan unsur Partai dan Fraksi PDIP di DPRD. “Semua aspirasi warga saya tampung, mudah-mudahan bisa membantu ala kadarnya. Kaitan infrastruktur jalan, saya akan kordinasikan dengan anggota DPRD dari Fraksi PDIP yang berjumlah 8 orang. Kami akan upayakan dan berinisiatif mengajukan anggaran peningkatan infrastruktur jalan dalam APBD Perubahan 2017,” jelas warseno singkat.

Dalam kesempatan itu, Acep Maman menyampaikan program prioritasnya ke depan seperti Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Kerakyatan. “Untuk pendidikan, sekolah masuk seperti dulu tidak terlalu pagi, seragam sekolah juga tidak usah banyak-banyak. Kita kembalikan seperti dulu,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan agar Purwakarta punya Universitas Negeri, membangun RSUD Bayuasih tanpa kelas, peningkatan Ekonomi Kerakyatan dan menekankan Kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

“Ditiap RW punya UKM yang dibina oleh Pemkab, memberdayakan ibu-ibu rumahtangga untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Seraya mengajak warga, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, kita rawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI,” tegasnya.

Ia juga menyinggung tidak adanya dana aspirasi DPRD Purwakarta untuk merealisasikan aspirasi yang ditampung dari masyarakat.

“DPRD menampung aspirasi masyarakat disaat reses, tapi tidak bisa merealisasikan aspirasi tersebut karena tidak ada dana aspirasi DPRD. Sementara di daerah lain, masih dianggarkan dana aspirasi DPRD. Kendati demikian, seluruh anggota DPRD Fraksi PDIP tetap diminta turun untuk menampung aspirasi masyarakat,” jelas Acep Maman.

(rom)

Komentar

News Feed